Halo SurabayaHeadline

Street Soccer Bernuansa Piala Dunia U-17 Digelar di CFD Tunjungan dan Darmo, Surabaya 

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar coaching clinic dan street soccer di Car Free Day (CFD) Jalan Tunjungan serta Jalan Raya Darmo. Coaching clinic dan street soccer ini digelar untuk menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November 2023.

Coaching clinic dan street soccer bertajuk “Semarak Pesta Bola Dunia Surabaya” yang digelar melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya itu, menghadirkan dua atlet sepak bola. Di Jalan Tunjungan, Disbudporapar menghadirkan pemain Persebaya Surabaya, yakni Rifqi Arya Wardana dan Ruy Arianto.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disbudporapar Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo mengatakan, event ini adalah bagian dari semarak menyambut Piala Dunia U-17 yang digelar di Stadion GBT pada 10 November mendatang. “Event ini juga bagian dari sosialisasi kepada warga Kota Surabaya dan Jawa Timur supaya nanti mereka mengetahui kalau pembukaan Piala Dunia U-17 ini bertempat di Stadion GBT,” kata Trio, Minggu (1/10/2023).

Trio menjelaskan, street soccer kali ini diikuti oleh 93 pelajar SMP se-Kota Surabaya. Rata-rata, yang mengikuti street soccer adalah pelajar usia 15 tahun. Tak hanya mengikuti street soccer, para pelajar tersebut juga mengikuti juggling bersama dua pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Dalam kesempatan ini, Trio mengajak warga Kota Surabaya untuk berpartisipasi memeriahkan pembukaan sekaligus pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT. Seperti diketahui sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Stadion GBT telah siap menjadi venue ajang bergengsi tersebut, bahkan seluruh fasilitasnya pun juga telah siap digunakan.

Sesuai jadwal di situs resmi FIFA, Tim Nasional (Timnas) Indonesia masuk dalam Grup A bersama tiga timnas negara lainnya, yakni Ekuador, Maroko, dan Panama. Pertandingan pertama yang akan digelar yaitu, Timnas Panama vs Timnas Maroko dimulai pukul 16.00 WIB dan yang kedua Timnas Indonesia vs Timnas Ekuador dimulai pada pukul 19.00 WIB, di Stadion GBT, 10 November 2023 mendatang.

“Mari warga Surabaya nanti bersama-sama menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT,” ajak Trio.

Di samping itu, Saya Kanan dan Kiri Persebaya Ruy Arianto menilai, coaching clinic dan street soccer yang digelar oleh Pemkot Surabaya ini bukan hanya untuk memeriahkan pertandingan Piala Dunia U-17 saja. Akan tetapi juga sebagai wadah untuk mengasah bakat pelajar Kota Surabaya.

Ia bangga dengan semangat anak-anak Kota Surabaya yang mengikuti coaching clinic dan street soccer hari ini. Diharapkan anak-anak tersebut bisa menjadi bagian dari Persebaya Surabaya ke depannya khususnya untuk Timnas Indonesia.

“Anak-anak Surabaya harus semangat kerja keras, pantang mundur, dan jangan lupa meminta doa kepada orang tua untuk meraih kesuksesan. Sebagai warga Surabaya, saya bangga melihat anak-anak yang ikut latihan bola hari ini,” kata Ruy.

Senada dengan Ruy, bek kiri senior Persebaya Surabaya Rifqi Arya Wardana menambahkan, coaching clinic yang digelar kali ini baik untuk memotivasi anak-anak di Kota Surabaya. “Selain untuk menyambut Piala Dunia U-17, juga untuk mengasah bakat anak-anak Kota Surabaya,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button