HKsiana

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 05 Banyumanik-Candisari Semarang Bagikan Masker

Danramil 05 Banyumanik Mayor Inf Suradi.

SEMARANG – HKNews.info : Derap langkah bergerak bersama dalam rangka penanggulangan bencana nasional pencegahan virus Corona (Covid-19) senantiasa digaungkan oleh seluruh jajaran instansi pemerintah, TNI maupun Polri.

Demikian pula halnya jajaran TNI Kodim 0733 BS/Semarang, melalui Koramil 05 Banyumanik – Candisari Kota Semarang melaksanakan kegiatan peduli sesama dengan membagikan masker secara gratis di jalanan dan perempatan lampu merah Banyumanik, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan melibatkan langsung para anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Dua Kecamatan ini, dengan menyusuri trotoar jalan serta lampu merah, membagikan masker kepada pedagang asongan, penjual koran jalanan, pengamen dan pengendara kendaraan.

Dandim 0733 BS/Semarang Kolonel Inf. Yudi Diliyanto, S.I.P., melalui Danramil 05 Banyumanik – Candisari, Mayor Inf. Suradi menjelaskan, pembagian masker yang dilaksanakan oleh Babinsa Jajaran Koramail 05 ini adalah dalam rangka ikut menegakkan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perwal Kota Semarang No. 57 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) di Kota Semarang.

“Kita akan terus lakukan pembagian masker kepada masyarakat, ada sekitar 300 masker kita bagikan di perempatan Banyumanik,” kata Danramil.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat, agar selalu ingat untuk melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi ini,” tambahnya. (had).

Related Articles

Back to top button