HKsiana

PPKM Skala Mikro Semarang Kerahkan Babinsa Sosialisasi ke Zona Kelurahan

SEMARANG – HKNews.info – Sosialisasi pemberlakuan pembatasan kagiatan masyarakat (PPKM) gencar dilaksanakan oleh pemangku wilayah tingkat Kelurahan se – Kota Semarang, mengacu pada Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa 05/Banyumanik, jajaran Kodim 0733/BS Semarang bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas mendirikan posko PPKM Skala Mikro zona Kelurahan Banyumanik.

Dengan menjalankan kegiatan PPKM Mikro diharapkan dapat lebih maksimal dalam menghentikan laju penularan atau memutus mata rantai Covid-19 di wilayah terkecil RT dan RW.

Pelda Wing Guritno, Babinsa Kelurahan Banyumanik Semarang dalam arahannya saat pertemuan dengan RT dan RW, Minggu (14/2/2021) berharap kepada para ketua RT dan RW lebih berani menegur warganya yang tengah menjalani isolasi mandiri, namun masih keluar rumah.

“Jadi pak RT harus berani mengingatkan warganya yang terpapar Covid dan menjalani isolasi mandiri ini agar tidak nekad keluar rumah karena akan membahayakan warga sekitar yang kemungkinan bisa terpapar,” harap Wing Guritno. (had)

Related Articles

Back to top button