HKsiana

Ratusan Personel Polres Kebumen Asah Dalmas Persiapan Pengamanan Pilkada 2020

KEBUMEN – HKNews.info : Perhelatan Pilkada 2020 Kabupaten Kebumen semakin dekat pelaksanaannya. Sejumlah persiapan mendukung lancarnya pesta demokrasi dilakukan Polres Kebumen.

Diantaranya menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas), mengantisipasi kerawanan saat Pemilu.

Ratusan personel Polres Kebumen hari ini menggelar latihan Dalmas di halaman Mapolres Kebumen, Sabtu (22/8/2020).

Tameng Polri, hingga peralatan Dalmas semua dikeluarkan dari gudang Sat Samapta, dalam latihan siang ini. Selanjutnya kendaraan water canon juga diterjunkan dalam kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres Kebumen Kompol Subagyo.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, latihan sebagai bentuk dukungan Polri terhadap lancarnya pesta demokrasi di Kebumen.

“Kami menjamin warga masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya dengan rasa aman dan nyaman. Disini peran Polres Kebumen harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelas AKBP Rudy.

Namun, AKBP Rudy berharap pelaksanaan Pemilu di Kebumen bisa berjalan aman dan kondusif.

Warga masyarakat diimbau untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Ia optimis, warga masyarakat Kebumen bisa menjaga satu sama lain.

“Kami sangat berharap sekali, pelaksanaan Pilkada 2020 di Kebumen berjalan aman. Sehingga kami tidak menerjunkan Dalmas saat situasi memanas karena Pilkada,” pungkasnya.

Tak kalah penting, AKBP Rudy berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan rangkaian Pemilu.

“Menggunakan masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak masih wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Hingga sampai dengan saat ini, Polres Kebumen masih gencar melakukan sosialisasi dan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru.

Kabupaten Kebumen akan menggelar Pilkada 2020 pada tanggal 9 Desember, bersama 20 Kabupaten lainnya di Jawa Tengah.(had).

Related Articles

Back to top button