HKsiana

Kiprah Relawan Ning Lia Dalam Giat Penyemprotan Disinfektan Dan Fogging Menyentuh Warga Kota

Relawan Ning Lia saat fogging

SURABAYA – HKNews.info : Lewat sepekan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Surabaya, ini tampak warga kota semakin optimis bakal mampu terbebas dari Pandemi Covid-19.

Apalagi melihat satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Surabaya, bersama Dinas Kesehatan Kota Surabaya, terus tanpa henti mengupayakan yang terbaik bagi warga kota, mulai dari menyalurkan bantuan APD lengkap kepada segenap rumah sakit bagi para perawat dan dokter yang berjuang di garis depan, mengawasi OPD, PDP, maupun OTG yang diisolasi dalam perawatan dan pengobatan, memberikan permakanan kepada mereka, hingga kesiagaan personil terpadu di tiap Cek Point PSBB di tapal batas kota.

Seiring dengan kesigapan gugus tugas Pemkot Surabaya, para relawan Ning Lia (Lia Istifhama) yang tak mau hanya berpangku tangan, tetap bersemangat dalam kegiatan sosial penyemprotan disinfektan dan fogging kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam rangka turut mengupayakan kesehatan masyarakat.

Kendati pun dalam memasuki pergantian musim, yakni memasuki musim kemarau yang berarti cuaca baik untuk menangkal penyebaran virus Corona, namun dalam masa pancaroba harus pula diwaspadai kemungkinan munculnya wabah lain seperti demam berdarah dan lainnya.

Maka dari itu Relawan Ning Lia getol turun ke banyak pemukiman warga di Surabaya untuk melakukan penyemprotan demam berdarah yang biasa disebut fogging (pengasapan).

Kali ini giliran pengasapan alias fogging bagi masyarakat di lingkungan pemukiman Kebonsari – Jambangan wilayah RT.07 RW.02, untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk demam berdarah.

”Kami dimintai tolong oleh pengurus RT07 RW02 Kebonsari-Jambangan untuk melakukan pengasapan di wilayahnya, mencegah berkembangbiaknya nyamuk Demam Berdarah. Maka dari itu, kami bersama tim juga bantuan dari warga melakukan pengasapan dirumah-rumah dan lingkungan,” ujar salah seorang relawan, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, selain Covid ada penyakit yang sama mematikannya yaitu demam berdarah. Karena itu selain penyemprotan disinfektan, tim juga melakukan pengasapan.

”Untuk saat ini kita kesampingkan urusan politik dan kita kedepankan kemanusiaan,” kata relawan Lia Istifhama salah satu Calon Walikota/wakil Walikota Surabaya, ini.

Disisi lain, Wakil ketua RT 07 Besus mengucapkan terima kasih kepada Ning Lia bersama relawannya karena telah memenuhi permintaan warganya terkait pencegahan Covid dan demam berdarah.

Dikatakan, seluruh pengurus RT setempat merasa kuatir apabila tidak ada pencegahan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu Dirinya meminta kepada Relawan Ning Lia untuk melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Fogging.

” Semoga wabah-wabah ini segera berlalu, dan kepada Ning Lia semoga apa yang dicita-citakannya bisa terwujud. Sukses Ning,” pungkas Besus. (her)

Related Articles

Back to top button