Jateng Raya

Sambil Gowes, Kapolres Tegal Kota Bagikan Bantuan dan Edukasi Prokes Pada Para PK-5

KOTA TEGAL – HKNews info : Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK., MH., kembali melakukan monitoring wilayah untuk memantau penerapan protokol kesehatan selama pemberlakukan PPKM Level 4 di Kota Tegal, Sabtu (7/8/2021).

Sambil bersepeda, Kapolres yang didampingi personel Polwan jajarannya ini menyambangi para PKL di pasar Kejambon dan Pasar Langon. Kepada para pedagang, Kapolres meminta agar tetap mematuhi aturan selama penerapan PPKM.

“Sekarang semua harus bergerak dan sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan. Kalau semua disiplin Insya Allah semua aman,” ujar AKBP Rita Wulandari.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para pedagang dan PKL yang mangkal di sejumlah pasar tradisional tersebut.

Sementara saat melintas di pasar anyar Jalan Perintis Kemerdekaan, Kapolres mendapati sejumlah pedagang menjajakan dagangannya ditepi jalan. Dirinya kemudian berhenti dan membeli buah-buahan milik para pedagang tersebut.

Kapolres mengatakan kegiatan bagi-bagi bantuan ini tujuanya agar dapat sedikit membantu meringankan beban para pedagang kaki lima yang mengalami kendala atau kesulitan usaha disaat masa pandemi covid-19.

Menurutnya selain memberikan bantuan sosial, lanjut kapolres, pihaknya juga ikut membantu meringankan para pedagang berkaitan sepinya hasil usahanya dengan membeli dagangannya.

“Saya berharap masyarakat tetap tertib dan mengikuti aturan yang ada, karena ini demi kebaikan kita semua dalam mengendalikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button