Jateng Raya

Vaksinasi Merdeka Candi Polres Klaten Polda Jateng Sasar Kelompok Tani

KLATEN – HKNews.info : Polres Klaten mengadakan vaksinasi massal Covid-19 bertajuk “Vaksinasi Merdeka Candi” di Mapolres setempat, Kamis (5/8/21).

Kapolres Klaten AKBP. Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dilakukan selama 8 hari yakni tanggal 5, 6, 7, 9, 11, 12, 13, dan 16 Agustus 2021. Target utama dari vaksinasi ini adalah kelompok tani dan masyarakat yang belum menerima vaksin dengan jumlah perkiraan 1.500 orang per hari.

“Harapannya masyarakat kelompok petani menjadi prioritas dalam vaksin kali ini, karena kebanyakan korban Covid-19 di Kabupaten Klaten berusia lansia,” ungkap Kapolres Klaten.

Untuk mencegah timbulnya kerumunan, Kapolres menjelaskan bahwa upaya itu sudah dilakukan sejak proses pendaftaran. Masyarakat yang akan mengikuti vaksin akan didata oleh Bhabinkamtibmas masing-masing desa. Keberangkatan peserta vaksin juga diakomodir Bhabinkamtibmas yang di kawal kapolsek setempat. Sejak dari mapolsek para peserta sudah dibagikan Id Card khusus. Id Card tersebut dibedakan menjadi 3 warna yaitu merah, kuning, hijau sesuai dengan sesi vaksinasi.

“Para peserta vaksinasi akan mendapat ID Card, sesuai sesi vaksin mulai dari sesi pertama jam 8-10, sesi kedua jam 10-12, sesi ketiga jam 12-15,” kata Kapolres Klaten.

Kapolres menambahkan bahwa total warga Klaten yang sudah divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Klaten hingga saat ini berjumlah 13.359 orang untuk vaksin pertama. Sedangkan untuk vaksin kedua kurang lebih sudah 4.200 orang.

“Vaksin dosis dua kurang kebih 4.200 orang dan akan terus bertambah. Per hari kita melakukan (vaksinasi dosis dua) sekitar 500 orang,” tutur Kapolres.

Terpantau di lapangan, giat vaksinasi di Polres Klaten berjalan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki lokasi vaksinasi para peserta diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak, peserta juga wajib menggunakan masker dobel.(had).

Foto : Kapolres Klaten AKBP. Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H. memantau jalannya vaksinasi Merdeka Candi kepada kelompok tani di Mapolres Klaten, Kamis (5/8/2021).
2 Lampiran

Related Articles

Back to top button