Derap Perwira

Peringati 29 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol’92 Batalyon Pratisara Wirya Gelar Baksos Serentak di 34 Provinsi

SEMARANG – HKNews.info : Alumni Akpol Tahun 1992 Batalyon Pratisara Wirya gelar baksos untuk warga di Kelurahan Lamper Kota Semarang. Kegiatan bansos bertema “Peduli, Berbagi, untuk Negeri” khususnya ditujukan untuk fakir miskin, disabilitas, dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (30/8/2021).

Hadir dalam kegiatan bhakti sosial ini Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Karorena Polda Jateng Kombes Pol Handoyo, Dir Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol L. Martian serta para pejabat utama lainnya.

Kegiatan bhakti sosial memeringati 29 tahun pengabdian alumni Akpol Tahun 1992 Batalyon Pratisara Wirya ini di selenggarakan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

“Bulan Agustus tahun 2021 ini bertepatan kami alumni Akpol Tahun 1992 Batalyon Pratisara Wirya memperingati 29 tahun pengabdian,” ujar Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dalam pers rilisnya.

“Jadi kami sudah mengabdi di institusi ini selama 29 tahun lamanya dan masih diberikan waktu dan kesempatan beberapa tahun kedepan untuk melanjutkan pengabdian kami,” lanjutnya.

Adapun Paket sembako yang dibagikan untuk warga di Kelurahan Lamper, Kota Semarang sebanyak 50 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instan.

Untuk menghindari kerumunan, paket sembako tersebut dibagikan langsung secara door to door pada masyarakat.

Tak hanya di Kelurahan Lamper, Kota Semarang, Bhakti sosial juga diberikan untuk Perwakilan Sangkeng Sejiwa Fondation, ibu Yuktiasih Proborini.

“Matur nuwun bapak-bapak alumni Akpol 92, Bapak Kapolrestabes dan seluruh jajarannya,” tutur Rini.

“Kedepan kami berharap kita masih akan terus menjalin kerjasama,” lanjut Rini.

Sebelumnya kegiatan serupa pernah diselenggarakan pada 1 Agustus dan kembali diselenggarakan pada hari ini (30/8). Wakapolda berharap kegiatan serupa dapat terus digelar.

“Insyaallah kegiatan ini bukan hanya berhenti sampai dengan hari ini, mudah-mudahan di bulan-bulan berikutnya, tahun-tahun berikutnya tetap akan diselenggarakan kegiatan ini,” tutupnya. (had).

Related Articles

Back to top button