Jateng Raya

Gali Tanah Bakal Septic Tank, Warga Purbalingga Temukan Benda Diduga Peluru Pelontar

PURBALINGGA – HKNews.info ” Seorang pekerja bangunan menemukan benda yang diduga sebagai peluru pelontar di Kelurahan Bancar Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Jumat (9/4/2021). Saat itu pekerja bangunan sedang menggali lubang untuk pembuatan septic tank.

Kapolsek PurbaIingga AKP Nur Susalit mengatakan benda diduga peluru pelontar ditemukan oleh Suyatno (38) warga Desa Slinga Kecamatan Kaligondang Purbalingga. Saat itu, ia yang sedang bekerja membuat septic tank rumah milik Sumarmianta di Kelurahan Bancar.

“Pada saat menggali di kedalaman kurang lebih 30 centimeter, ia menemukan benda besi bulat dan panjang mirip dengan peluru,” kata kapolsek.

Penemuan tersebut langsung disampaikan kepada temannya bekerja. Kemudian peristiwa penemuan benda diduga peluru dilaporkan ke Polsek Purbalingga.

Polisi dari Polres Purbalingga yang mendapati laporan kemudian mendatangi lokasi bersama TNI. Kemudian melakukan pemeriksaan serta mengamankan benda tersebut.

Disampaikan kapolsek, bahwa dari hasil pemeriksaan benda temuan tersebut memiliki panjang 10 cm dan diameter 5 cm. Kondisi benda yang merupakan peluru pelontar tersebut sudah berkarat.

“Untuk peluru masih aktif atau tidak belum diketahui karena akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim penjinak bahan peledak. Benda tersebut sementara diamankan di gudang senjata Polres Purbalingga,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah masih ada peluru lain di sekitar lokasi penemuan tersebut. Namun demikian, ia mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor apabila menemukan benda mencurigakan seperti peluru agar dapat dilakukan penanganan.(had).

Related Articles

Back to top button