Jateng Raya

Kapolda Jateng Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Cek Pelaksanaan Vaksinasi Di RST dr. Asmir Kota Salatiga

SALATIGA – HKNews.info : Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto didampingi Kapolda Jateng Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.ST., MK., beserta Pejabat Teras Polda dan Kodam, sebelum meresmikan Program TMMD di Ketapang Susukan Kabupaten Semarang terlebih dahulu meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi personil TNI, Polri dan masyarakat, di RST dr. Asmir Kota Salatiga, pada hari Senin 22/03/2021.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam dan Kapolda Jateng, Danrem Kol Inf Ary Yulianto, S.IP, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM., Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS, dan Pejabat Utama Korem, Kodim dan Polres Salatiga.

Pangdam IV Diponegoro mengatakan bahwa vaksinasi bagi personel TNI-Polri ini dan masyarakat bertujuan untuk menciptakan herd imunity ditengah masyarakat, selain itu juga dipersiapkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

“Vaksin untuk personel TNI-Polri ini, kita targetkan selama tiga hari kedepan sudah selesai, sehingga siap mengamankan arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” ucap Mayjen TNI Rudiyanto.

“Kita koordinasi dengan berbagai pihak untuk ketersediaan sekitar 16.000 vaksin,” imbuh Pangdam.

Kapolda Jateng menambahkan, “walaupun sudah divaksin, personel TNI-Polri harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ucap Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.ST., MK.

Sesaat sebelum menuju ke lokasi TMMD, Pangdam dan Kapolda Jateng dihadapan awak media mengungkapkan, bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk seluruh personel TNI dan Polri serta masyarakat. Hal ini untuk mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan Vaksinasi.

“Tujuan pemerintah vaksinasi merata ini, untuk menciptakan herd immunity guna membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia, kita tetap harus menerapkan 5M,” tutup Mayjen TNI Rudiyanto.(had).

Related Articles

Back to top button