HKsiana

Safari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatingaleh Semarang Bagi-bagi Masker

SEMARANG – HKNews.info : Dalam rangka memberikan edukasi warga terkait upaya menekan dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kelurahan Jatingaleh Kecamatan Candisari Kota Semarang, Tim PPKM Skala Mikro zona Kelurahan Jatingaleh melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker kepada beberapa warga yang tengah bekerja, Kamis (18/2/2021).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatingaleh, Sertu Supriyono dan Brigadir Munir bersama Lurah Jatingaleh, Harkat membagikan masker kepada warga yang ditemui dijalan (tukang ojeg online) dan tukang bangunan yang tengah bekerja.

“Mari kita menjaga kesehatan masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membudayakan 3 M. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan,” ajak Supriyono.

Sementara itu Danramil 05 Banyumanik, Mayor Suradi melalui Wadanramil Kapten Sahwi kepada media mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga Kelurahan adalah dalam rangka upaya menekan dan memutus mata rantai Covid-19 di Kota Semarang.

“Melalui PPKM Skala Mikro ini harapannya bisa memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkup kelurahan, yaitu di tiap-tiap RT dan RW sehingga informasi sekecil apapun yang terkait Covid dapat segera diketahui oleh tim gugus tugas PPKM mikro yang ada di setiap kelurahan dan langsung bisa diambil tindakan cepat penanganannya,” jelas Kapten Sahwi.(had)

Related Articles

Back to top button