Halo Surabaya

Jelang Piala Dunia U 17, Kementerian PUPR dan PSSI Check Persiapan GBT Surabaya

SURABAYA – HKNews.info : Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 November mendatang. Stadion kebanggaan arek Surabaya ini menjadi homebase timnas U-17 Indonesia di babak penyisihan Grup A.

Demi mempersiapkan perhelatan akbar itu, tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga tim dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) turun langsung mengecek Stadion GBT. Mereka terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut Piala Dunia U-17 itu.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan mulai pagi, Sabtu (28/9/2023), GBT sudah kedatangan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR beserta jajarannya. Mereka mengecek kesiapan GBT dalam menyambut Piala Dunia U-17.

“Tadi mereka mengecek lapangan, SOP masuk lapangan, mengecek press room dan media center serta beberapa tempat lainnya, termasuk fasilitas parkir yang sedang kami siapkan itu,” kata Wiwiek di sela-sela menerima kunjungan dari tim PSSI.

Setelah mengecek beberapa fasilitas di GBT, ia bersama timnya memastikan akan melakukan penyempurnaan di Stadion GBT itu. Beberapa fasilitas yang akan disempurnakan nantinya adalah fasilitas di dressing room, akses wasit akan ditambahkan, pembuatan tangga-tangga kecil di depan gate, penambahan CCTV, dan ada pula sedikit renovasi di media tribun. “Bahkan, beliau juga memastikan akan menyempurnakan rumput sintetis di sekitar lapangan,” tegasnya.

Setelah kedatangan Dirjen Kementerian PUPR beserta jajarannya, lalu siang harinya GBT kedatangan tim akreditasi dari Panitia lokal atau LOC Piala Dunia U-17 2023. Mereka mengecek sejumlah fasilitas GBT yang akan digunakan untuk piala dunia.

“Mereka ini mengecek lapangan indoor di GBT, terus mengecek jalur keluar-masuk VIP hingga tempat duduknya. Mereka juga mengecek jalur penonton dan juga media, termasuk press room dan media centernya, kantor LOC dan lainnya,” kata dia.

Oleh karena itu, Wiwiek memastikan beberapa minggu ke depan hingga pembukaan akan banyak tamu yang datang ke GBT untuk bersama-sama menyiapkan kesuksesan Piala Dunia U-17 2023. Mereka yang datang itu akan melihat situasi di lapangan dan akan langsung mengambil solusi solutif untuk mendukung suksesnya Piala Dunia U-17.

“Semoga kedatangan mereka-mereka ini akan semakin menyempurnakan GBT. Meski begitu, kami dapat pastikan bahwa untuk lapangan aman semuanya dan sudah sesuai permintaan FIFA semuanya, jadi GBT sudah siap menyambut Piala Dunia U-17 2023,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button