Halo Surabaya

Pemkot Surabaya Apresiasi Stakeholder Beri Bantuan Pada Seniman Tradisional

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya menghadiri acara penyerahan bantuan sembako dari stakeholder kepada seniman tradisional, khususnya perempuan di Kota Pahlawan. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani, menyampaikan terima kasih kepada stakeholder, atas kepeduliannya terhadap para seniman tradisional Kota Surabaya. Sebab, ia merasa bangga dengan gotong-royong dan semangat warga Surabaya, yang tidak pernah menyerah dalam melawan pandemi Covid-19.

“Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu para seniman di tengah keterbatasan akibat dampak pandemi. Untuk para seniman tradisional, ayo kita bangkit bersama dan semangat berkarya kembali,” ujar Rini Indriyani.

Rini menjelaskan, kepedulian dari para stakeholder diharapkan mampu menggerakkan kembali aktivitas para pelaku seni yang sempat tertunda, setelah PPKM level 1 resmi berlaku di Kota Surabaya. Ia juga meminta kepada masyarakat Kota Surabaya untuk tidak melakukan euforia secara berlebihan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Beberapa sektor kegiatan sudah diizinkan untuk berjalan. Harapannya dengan pulihnya kembali aktivitas kesenian, dapat mendukung percepatan ekonomi dan nantinya dapat kembali menggerakkan kesejahteraan seniman dalam mempertahankan dan melestarikan seni tradisional,” jelas dia.

Sementara itu, Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin Dwi Santy Rahayuningsih mengaku, di momentum peringatan Hari Pahlawan tidak bisa dipisahkan dengan semangat para seniman tradisional. Menurut dia, para seniman tradisional di Kota Surabaya juga ikut berjuang dalam melestarikan kebudayaan.

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami yang terfokus pada para wanita yang telah berjuang, terutama pada bidang kesenian,” ungkap Santy sapaan lekatnya.

Di sisi lain, Senior Market Expansion Specialist Happyfresh Indonesia I Dewa Gede Ari menjelaskan, bantuan sembako ini diberikan kepada 250 seniman tradisional di Kota. Ia berharap bantuan sembako tersebut bisa membantu membangkitkan semangat komunitas seni untuk kembali beraktifitas.

“Hari ini kami membagikan 250 bantuan paket sembako kepada para seniman tradisional di Kota Surabaya. Kami ingin mendorong para seniman tradisional bisa kembali beraktifitas,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button