Derap Perwira

HUT Bhayangkara Ke 74 Polda Jateng dan Komunitas Jeep Semarang Bhaksos di Desa Terisolir

SEMARANG – HKNews.info – Polda Jateng bersama Komunitas Jeep IOF Provinsi Jawa Tengah dan Tlci Semarang-Ungaran laksanakan Bhakti Sosial di Dusun terpencil, Sabtu (13/6/2020).

Adapun Dusun terpencil  yang dijadikan sasaran bhakti sosial adalah Dusun Borangan dan Dusun Sapen Kabupaten Semarang.

Tak hanya Polda Jawa Tengah, seluruh jajaran polres  di daerah juga melakukan bhakti sosial.

“Secara serentak hari ini seluruh Polres telah memetakan spot-spot daerah terpencil untuk diberi bhansos” ucap Kapolda.

Rangkaian kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka memeringati hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi SH., SST.,MK, beserta jajaran dan Komisi III DPRRI, Eva Yuliana beserta jajaran.

Ada sekitar 400 paket sembako yang dibagikan dengan rincian 240 paket sembako dibagikan di Dusun Borangan dan 160 paket sembako di Dusun Sapen.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak virus Covid -19 ini” ucap Kapolda.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima HKNews.info, Polda Jawa Tengah telah mencanangkan akan memberikan bhakti sosial 2 kali dalam Seminggu secara terus menerus hingga 1 Juli 2020 mendatang.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polda Jawa Tengah beserta jajaran Polres di daerah secara serentak dan berkala Seminggu 2 kali mengadakan kegiatan simpatik ini,” Ucap Eva.

“Dalam menghadapi pandemi ini dan untuk mempersiapkan tatanan hidup baru saya menyambut baik apa yang dilakukan mitra kami yang sangat proaktif  dalam menghadapi pandemi dan mempersiapkan tatanan hidup baru (new normal)” imbuh Eva.(had).

Related Articles

Back to top button