HKsiana

Kapolres Pemalang Blusukan ke Pedesaan, Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

PEMALANG – HKNews.info : Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, didampingi Muspika Watukumpul, melakukan blusukan hingga ke Dukuh Jingkang, Desa Jojogan, Sabtu (22/08/2020), untuk mengingatkan warga akan pentingnya menegakkan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah.

“Mohon gunakan masker dengan benar, rajin-rajinlah mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, juga perhatikan jarak fisik, minimal satu meter,” pesan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho pada warga Jojogan, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Usai berbincang-bincang dengan warga, Kapolres Pemalang membagikan bingkisan sembako dan masker untuk warga Desa Jojogan yang kurang mampu dan ikut terdampak pandemi covid-19.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, kedatangannya bersama rombongan di Desa Jojogan untuk melaksanakan instruksi Presiden (Inpres) tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Secara rutin, pemerintah melalui TNI-Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat Pemalang untuk memberikan himbauan dan ajakan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres.

“Harapannya, masyarakat dapat beradaptasi dalam kebiasaan baru, kesehatan pulih dan ekonomi masyarakat Pemalang dapat bangkit kembali,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Jojogan Irman Fauzi menuturkan, warga sangat senang bisa bertemu langsung dengan Kapolres Pemalang.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah bersama TNI-Polri dalam pendisiplinan masyarakat di Desa Jojogan,” kata Irman.(had).

Related Articles

Back to top button