HKsianaPolitik

Tokoh Besar PPP, KH Masykur Hasyim, Wafat Di Surabaya

Gubernur Khofifah Indar Parawansa (menuangkan air kendi) sesaat setelah pemakaman KH Masykur Hasyim

SURABAYA – HKNews.info : Dr, KH, Masykur Hasyim, MM, M.Si, seorang tokoh besar dan politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), telah berpulang ke hadirat Allah SWT, tepat ketika fajar menyingsing.

Inna lillahi wainna ilaihi roojiuun….” semoga Allah SWT menerima semua ibadah dan amal baiknya, mengampuni segala kesalahannya, serta semoga husnul khatimah. Almarhum wafat seperti sedang tidur saja, tanpa ada sakit atau pun nestapa.

Iring-iringan jenazah menuju pemakaman umum Wonocolo
Keluarga di pemakaman Almarhum KH Masykur Hasyim

Seperti dituturkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat mengiringkan jenazah Almarhum, yang tak lain adalah kakak iparnya, ke pemakaman umum Wonocolo, Surabaya, bahwa dokter yang datang ke rumah duka di kawasan Jemursari, Wonocolo, Surabaya, pada pukul 06.30 WIB, Kamis, 2 April 2020, menyatakan sang tokoh telah menghembuskan nafas terakhirnya sekitar 2 jam yang lalu, atau sekitar pukul 04.30 WIB, ketika fajar di ufuk timur mulai menyingsing.

Dalam sedikit kenangan, Gubernur Khofifah juga sempat menuturkan, bahwa sesungguhnya sang kakak inilah yang mengantarkan beliau ke kancah nasional, hingga sekarang memimpin rakyat Jawa Timur sebagai Gubernur.

Karangan Bunga dari relawan Suroboyo Ceria
Gus Dar, pencetus Suroboyo Ceria diantara para pelayat mengiringkan jenazah ke pemakaman umum Wonocolo

Di sisi lain, jejak langkah politik Almarhum pun telah ditapaki pula oleh sang putri tercinta yang tak lain adalah Lia Istifhama, S.Sos, S.H.I, M.E.I. Ia kini tengah berjuang maju ke arena Pilkada Surabaya, dengan diusung para relawan yang salah satunya menamakan dirinya “Surabaya Ceria”, hingga dari situlah Lia Istifhama dikenal dengan panggilan akrab “Ning Lia” atau “Ning Ceria”.

Tak heran jika segenap relawan tempak diantara ratusan pelayat lainnya, turut mengiringkan Almarhum dari rumah duka hingga ke peristirahatan terakhirnya di pemakaman umum Wonocolo, Surabaya.

Selamat Jalan Bapak KH Masykur Hasyim…..semoga mendapat tempat yang terpuji di sisi Allah SWT…. Amin…Amin…Ya Rabbal Alamin. (yok)

Related Articles

Back to top button