Ning CERIA Kian ‘Moncer’ Di Bursa Bacawali Surabaya 2020

SURABAYA – HKNews.info : Gempita bursa bakal calon wali kota Surabaya agaknya kian menghangat secara prematur. Kendati belum masuk pada masanya, beberapa figur potensial sudah bermunculan bakal memarakkan bursa pilwali Surabaya. Di sisi lain, para awak parpol, organ relawan, maupun kelompok tokoh warga kota pun sudah menimang – nimang calonnya.

Tak dipungkiri, satu diantara figur – figur potensial bakal pengganti Wali Kota Tri Rismaharini, yang tampil lebih dominan adalah sosok Lia Istifhama, M.E.I. Namanya kian ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) dengan panggilan akrab “Ning CERIA”.

Di kalangan publik, mantan finalis Ning Suroboyo 2006 yang kini aktif sebagai Ketua III STAI Taruna Surabaya, dan juga merupakan kader Fatayat NU Jawa Timur, ini telah tampil dalam bentuk poster – poster Ning Ceria.

“Poster-poster itu inisiatif dari para simpatisan dan relawan yang bergerak spontan. Saya juga baru tahu setelah ramai di medsos. Yah, saya dalam posisi tidak bisa menolak apalagi melarang karena semua dibiayai mereka sendiri,” kata putri politikus senior PPP, KH. Masjkur Hasjim.

Dalam Polling Bakal Calon Wali Kota Surabaya 2020 secara online di laman polling “Suara Indonesia” Media Nasional Berjaringan, nama Lia Istifhama, M.E.I, sementara meraih suara terbanyak, yakni 26,3 %, diatas Whisnu Sakti Buana yang meraih 22,7 % pada urutan ke tiga dari sepuluh nama tokoh pilihan. Polling dibuat pada 16 Juli 2019 dengan hasil prosentase yang diambil dari 1.947 pemilih yang telah berpartisipasi. (yok)

Related posts