Polda Jateng Gandeng BEM se-Jateng Gelar Bhakti Sosial

Kapolda Jateng Bersama BEM se – Jawa Tengah

PEMALANG – HKNews.info – Kiprah mahasiswa dengan segala obsesi dan cita – cita luhurnya dalam upaya mengejar mimpinya menjadi sebuah kenyataan memerlukan perjuangan yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Segala upaya mengejar eksistensinya sebagai generasi muda terkadang membawa dampak dalam pola pikir serta cara pandang berbeda dalam menyikapi situasi politik dengan segala dinamikanya.

Dalam rangka membangun komunikasi yang lebih baik dan terarah Polda Jawa Tengah menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se – Jawa Tengah untuk berkiprah dan bersinergi menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan dan warganya. Dalam hal ini Polri senantiasa berupaya dalam melayani masyarakat dengan mengadakan Kegiatan Bhakti Sosial  antara lain dengan pembagian sembako, pengobatan gratis dan droping bantuan air bersih yang dilaksanakan di lapangan Desa Belik Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, Selasa (15/10).

Hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial
Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, PD Bhayangkari Jateng, Pejabat Utama Polda Jateng, Bupati Pemalang, Kapolres Pemalang, Dandim 0711 Pemalang, Forkopimda Pemalang, Pengurus BEM se Jateng (HMI, PMII, KAMMI, Perwakilan BEM Semarang Raya, Perwakilan BEM solo Raya, Perwakilan BEM Unsoed Puwokerto dan BEM Pemalang), Ketua MUI, FKUB, Ketua PCNU dan Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Pemalang, PC Bhayangkari Pemalang, Forkopimcam Belik, Tokoh agama dan Masyarakat, Kades di wilayah Kec Belik, dan sekitar 2000 warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. 

Bupati Pemalang mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jawa Tengah yang telah membantu warga masyarakat Kabupaten Pemalang dengan kegiatan Bhakti Sosial. Diharapkan dengan Bhakti Sosial ini dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara Polisi dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Plakat Cindera Mata Dari Kapolda ke Bupati, Penyerahan Sembako secara Simbolis, Penyerahan Bantuan air Bersih, Peninjauan Stand Bhakti Sosial, Pengobatan Gratis, Penyuluhan kesehatan gigi, Farmasi, Pemeriksaan Gula Darah, Pemeriksaan Umum, Layanan KB, dan bantuan 5 Tangki Air bersih.

Senada dengan Bupati Pemalang, Kapolda Jawa Ten gah juga sangat mengapresiasi Bupati Pemalang dengan segenap jajaran Forkompimda di Kabupaten Pemalang yaa yang telah memfasilitasi kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Dikatakan oleh Kapolda akan pentingnya rasa Persatuan diantara seluruh anak bangsa dan termasuk mahasiswa didalamnya. Segala perbedaan yang ada hendaknya dapat disikapi secara dewasa agar tak terjadi gesekan apalagi sampe ada korban. Ini harus disadari betul agar tetap terjaga stabilitas Negara yang aman.

“Perbedaan Bangsa Indonesia merupakan suatu kekuatan besar Bangsa dan marilah kita rawat perbedaan ini. Melalui kecanggihan alat komunikasi handphone, kita dapat mengakses apapun dengan sangat mudah tanpa batas dan untuk itu jangan sampai Kita saling serang melalui medsos ini. Dan ja ngan sampai ada kelompok yang saling mengkafirkan yang lain.” jelas Kapolda.

“Menyikapi akan pentingnya layanan Kepolisian kepada masyarakat beberapa hari sebelumnya Polda Jawa Tengah meluncurkan sebuah aplikasi yang diberi nama Jogo Wargo Jogo Negoro yang bertujuan dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan Kepolisian. Segala upaya dilakukan Polri agar semakin profesional dalam mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat,” ungap Kapolda.(wib)

Related posts