Jadi Imam dan Khotib, Wagub Jatim Emil Dardak Sholat Ied di Kediaman

Wagub Jatim Emil Dardak, saat menjadi Imam Shalat Ied di Kediaman

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah menghimbau agar masyarakat yang menyelenggarakan Sholat Ied harus menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah juga menganjurkan agar setiap warga melaksanakan Sholat Ied di rumah masing-masing sebagai bentuk menekan penyebaran Covid-19.

Dalam rangka menjalankan anjuran pemerintah tersebut, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menjalankan ibadah Sholat Ied secara mandiri bersama keluarga di kediaman Wagub Jatim Jalan Margorejo Blok C No 438, Surabaya, Minggu(24/5).

Sholat Ied di kediaman Emil sapaan akrab Wagub Jatim berlangsung khusyuk dan sederhana. Sekitar 12 orang mengikuti Sholat Ied yang dipimpin Wagub Jatim. Bukan dari warga sekitar, yang menjadi makmum adalah kerabat dari Wagub Jatim itu sendiri seperti istri dan putrinya, serta para ART dan Ajudan yang bertugas pada hari itu.

Satu hal yang luar biasa adalah Sholat Ied kali ini, Emil didapuk menjadi imam sekaligus khotib Sholat Ied. Penerapan protokol kesehatan tampak terlihat, salah satunya penggunaan masker dan ada jarak antar shaft. Hal semacam ini berkesan bagi dirinya, karena biasanya Sholat Ied diadakan secara berjamaah di Masjid.

“Tahun ini terasa berbeda dibanding tahun yang lalu, dimana Sholat Idul Fitri diselenggarakan di rumah. Tentunya, hal ini tidak mengurangi kekhusyukan kita dalam melaksanakan Sholat dengan mengindahkan anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya setelah ibadah Sholat Ied.

Penyelenggaraan Sholat Ied  di kediaman Wagub Jatim, tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menyediakan hand sanitizer, antar shaft diberi jarak, dan pemeriksaan thermal gun. Setelah melaksanakan Sholat Ied, Emil beserta istri juga melakukan sungkeman kepada orang tua. Seperti tahun yang lalu, meskipun diselenggarakan secara sederhana, tetap disediakan makanan bagi keluarga untuk disantap setelah acara sungkeman. (yok)

Related posts