Jateng Raya

Warga Donorejo Curhat Ke Polisi Tentang Maraknya Miras

DEMAK – HKNews.info : Program Jum’at Curhat Polres Demak mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Demak. Hal itu di ungkapkan warga Desa Donorejo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak.

Pada hari Jumat (3/2/2023) ini, sejumlah curhatan disampaikan warga Desa Donorejo kepada Kapolres Demak.

Dalam keterangannya, Sekretaris Desa Donorejo, Adnan mengatakan bahwa program ini cukup membantu masyarakat.

“Saya dan juga masyarakat sangat terbantu dalam menyampaikan aduan ataupun informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah kami,” kata Adnan.

Kali ini, masalah Kamtibmas kenakalan remaja, pergaulan bebas, dipicu minuman keras hingga persoalan jalan rusak dan ketertiban berlalu lintas di singgung dalam Jumat Curhat yang di gelar di rumah Kepala Desa Donorejo.

Sementara, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan bahwa lewat inovasi Jumat Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan jajaran Polres Demak.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolres Demak.

Terkait aduan warga Desa Donorejo tentang masalah Kamtibmas, pihaknya akan bersinergi dengan Kodim 0716 Demak untuk mengintensifkan patroli di tempat yang sering di tempati remaja untuk pesta miras.

“Laporan warga terkait jalan rusak akibat curah hujan tinggi di wilayah Demak sudah kami sampaikan Bupati. Untuk kenakalan remaja, miras dan banyaknya pergaulan bebas, kami bersama jajaran Kodim akan meningkatkan patroli di malam hari untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, peran dari orangtua dan guru sangat penting untuk memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja. Pihaknya siap jika dibutuhkan untuk menjadi narasumber dalam mengedukasi masyarakat terkait gangguan Kamtibmas.

“Perlu peran aktif orangtua dan guru untuk mengawasi anak agar tidak melakukan penyimpangan. Termasuk halnya ketertiban lalulintas juga di butuhkan kesadaran diri sendiri agar tidak terjadi gangguan keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam berlalulintas,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button