Jateng Raya

Kasatpol PP Semarang Fajar Purwoto Imbau Para Pedagang Balik ke Pasar Johar Baru 

Pasar Johar Baru Dibangun Dengan Dana Milyaran Rupiah. "Segeralah ditempati !"

SEMARANG – HKNews.info : Sekian lama menunggu kepastian relokasi, akhirnya Jumat dini hari (19/8/2022) para pedagang yang menempati lapak penampungan sementara di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang, boyong kembali ke Pasar Johar Baru. Mereka adalah para pedagang bumbon (bumbu dapur). Sementara Pasar Johar Baru telah lama diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2021.

Perpindahan secara bertahap pada dini hari tersebut dikawal Satpol PP Kota Semarang dengan mengangkut dagangan para pedagang menggunakan truk Satpol PP dipimpin langsung Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto.

Dikatakan Fajar, di tempat relokasi pasar yang ada di MAJT ini diperkirakan masih ada sekitar 200 pedagang bumbon yang belum pindah kembali ke Pasar Johar Baru.

Dan Fajar berharap para pedagang segera untuk bersedia kembali menempati Pasar Johar Baru, yang telah direnovasi oleh Pemkot Semarang pasca kebakaran tahun 2015 lalu.

“Segeralah kembali tempati pasar ini. Ratusan milyar dana dikucurkan untuk renovasi pasar. Jika tidak segera ditempati, ijin registrasi penggunaan kios akan saya usulkan ke Dinas Perdagangan untuk dicabut,” tegas Fajar.

Terpantau pada Jumat dini hari (18/8/22) sekitar 10 pedagang bumbon yang berjualan cabai, bawang, jahe dan lain-lainnya menata tempat di lokasi Pasar Johar Baru.

Sementara ada sekitar 40 an pedagang bumbon lainnya yang telah pindah sebelumnya, namun hanya terlihat daganganya saja yang digelar, sedangkan pemilik dagangan tidak berada ditempat. (had).

 

Related Articles

Back to top button