Jateng Raya

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Banjarnegara Gelar Pengajian

BANJARNEGARA – HKNews.info : Polres Banjarnegara menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/ 2022 M di Masjid Al Makmur Polres Banjarnegara, Rabu (12/10/2022) siang.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Ustad Hamid Hassan pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin Alif’ Ba yang diikuti PJU, Perwira Staf dan Anggota Polres Banjarnegara.

Tausiyah disampaikan oleh Ustad Mifdzom, SAg Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin Alif’ Ba Mantrianom Bawang.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi hal yang begitu istimewa dan diistimewakan kedatangannya, tidak heran jika semua lapisan masyarakat muslim memeringati dengan sukacita, tak terkecuali Polres Banjarnegara juga turut memeringati Maulid dengan pengajian.

“Tema peringatan ini yakni dengan aktualisasi keteladanan ahlaq dan kepemimpian Nabi Besar Muhammad SAW kita Wujudkan Polri yang Presisi,” katanya saat memberikan sambutan.

Menurut dia, dengan momentum ini perlu menata kembali hati dan diri untuk mewujudkan sikap jujur, amanah, tabligh dan fatonah dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada.

“Peringatan ini bertujuan untuk menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta kepada Rasulullah SAW,” ujar dia.

Ia berharap, adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad, personel Polres Banjarnegara bisa meneladani dan dapat meningkatkan iman serta kinerja sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Semoga pada momentum peringatan Maulid Nabi, anggota Polres Banjarnegara bisa meneladani ahlak mulia Nabi Muhammad SAW, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button