Jateng Raya

Menata Kembali Pasar Baru Bandungan Kabupaten Semarang

SEMARANG – HKNews.info – Setelah kurang lebih tiga bulan menempati lokasi baru pasar Bandungan di Dusun Ngunut, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan semakin menunjukkan tren positif sisi keramaian pasar dengan para pedagang uang semakin bertambah jumlahnya.

Dengan semakin dikenalnya pasar baru ini diharapkan akan meningkatkan ekonomi perdagangan masyarakat sekitar meskipun belum sepenuhnya memenuhi harapan dari para pedagang karena masih sepinya pengunjung yang berbelanja disaat siang harinya.

Pasar yang terbagi menjadi empat bagian dengan luas hampir 3000 meter persegi ini diperkirakan mampu menampung lebih dari 500 pedagang yang terdiri dari beberapa kios/los dan lapak. Namun masih nampak beberapa los/kios tersebut terlihat masih kosong.

Seperti telah diketahui bersama keberadaan pasar yang menjadi rujukan para pelancong dan wisatawan ini merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi di hari libur atau weekend. Juga para pedagang sayuran yang biasa kulakan di pasar Bandungan ini seolah tak pernah ada sepinya dari mulai tengah malam hingga menjelang pagi meramaikan pasar untuk kulakan segala sayuran dan buah serta kebutuhan lainnya.

Slamet Purnomo kepala Pasar Baru Bandungan, Kabupaten Semarang.

“Kurang lebih tiga bulan berjalan pasar baru Bandungan ini menempati lokasi baru. Namun hingga saat ini masih dalam penataan para pedagang pindahan dari pasar lama,” ujar Sinyo panggilan akrab Slamet Purnomo kepala pasar baru Bandungan saat ditemui di kantornya, Senin (24/5/2021).

Dijelaskan oleh Lurah pasar, penataan para pedagang akan dilaksanakan bertahap sembari menunggu pendataan para pedagang dalam menempati los/kios yang masih nampak kosong.

“Kedepan akan kita kondisikan semua pedagang akan mendapatkan tempat menggelar dagangannya sesuai dengan komoditinya, agar terlihat tertib, tertata dan rapi,” imbuh Slamet.

Slamet berharap, dalam waktu yang tidak lama geliat pasar baru Bandungan yang menjadi ikon wisata Kabupaten Semarang ini akan segera pulih dan ramai kembali dengan pelancong yang hendak berbelanja sekaligus berwisata di obyek wisata andalan warga Kabupaten Semarang.(had).

Related Articles

Back to top button