Jateng Raya

Bersama Komunitas Mobil, TNI – Polri di Blora Bagi Takjil Gratis dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

BLORA – HKNews.info – Sabtu, (24/04/2021) bersama Komunitas Mobil Avanza Xenia Solution Blora Mustika, (AXS Blora Mustika), Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora melaksanakan pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Empat Desa Kamolan.

Bagi – bagi takjil kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Empat Desa Kamolan.

Selain membagikan takjil gratis kepada warga, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi protokol kesehatan dan larangan mudik ditengah pandemi Covid-19.

Sembari membagikan takjil anggota Humas Polres Blora bersama anggota Kodim 0721 dan komunitas mobil AXS Blora Mustika juga membagikan masker gratis dan pamflet 5 M serta edukasi larangan mudik ditengah pandemi Covid-19.

Adapun dalam kegiatan tersebut dibagikan 500 takjil berupa makanan ringan, kolak dan es buah serta 150 masker kepada warga masyarakat disekitar Simpang Empat Diesa Kamolan. Untuk proses pembagian takjil dilakukan secara mobiling untuk antisipasi timbulnya kerumunan.

Paur Humas Bripka Arip Nirwanto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat positif, dimana dari komunitas mobil AXS Blora Mustika ikut peduli terhadap protokol kesehatan dan mau ikut memberikan edukasi larangan mudik kepada masyarakat, melalui kegiatan bakti sosial bagi takjil dan masker gratis kepada warga,” ucap Paur Humas Polres Blora.

Lebih lanjut Paur Humas Polres Blora membeberkan bahwa ini adalah salah satu sinergitas TNI Polri di Blora bersama elemen masyarakat dalam memberikan edukasi larangan mudik ditengah pandemi Covid-19. “AXS Blora Mustika salah satu contoh bagi komunitas komunitas lainnya yang selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” tandas Paur Humas Polres Blora.

Sementara itu Fajar Sulthon, salah satu Frontliner AXS Blora Mustika membeberkan bahwa kegiatan ini adalah berawal dari inisiatif bersama yaitu anggota AXS Blora Mustika yang berkolaborasi dengan Polres dan Kodim 0721/Blora. “Melalui kegiatan ini kami bersama Polres dan Kodim ingin menyampaikan bahwa manusia sebagai makhluk sosial harus mau peduli dan berbagi dengan sesama, apalagi ini dibulan puasa,” beber Fajar.

Lebih lanjut Fajar menuturkan bahwa melalui momen ini pula ia mewakili komunitas mobil AXS Blora Mustika berpesan agar warga bisa mengerti dan memahami kebijakan pemerintah terkait larangan mudik ditengah pandemi. “Kita sampaikan edukasi protokol kesehatan melalui pembagian masker gratis, serta pamflet imbauan tidak mudik. Harapannya masyarakat bisa memahami pentingnya protokol kesehatan serta mengerti tentang pentingnya kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk kesehatan bersama,” pungkas Fajar.

Marno, salah satu warga yang mendapat takjil dan masker gratis mengaku senang. Ia tak menyangka ketika pulang kerja dari nguli batu di desa Kamolan malah mendapat takjil dan masker gratis. “Alhamdulilah terima kasih takjil dan maskernya, tadi saya malah dapat dua, untuk buka anak-anak dirumah,” kata Marno.

Adapun dana untuk kegiatan bakti sosial ini adalah hasil dari iuran seluruh anggota AXS Blora Mustika, yang kemudian dikomulir dan disalurkan untuk kegiatan sosial.(had).

Related Articles

Back to top button