Headline

Gelar Laga AFC U-20 di Stadion GBT Segera. Para Maniak Bola Bisa Beli Tiket Secara Online. Jangan Kehabisan ! 

SURABAYA – HKNews.info : Babak kualifikasi Piala AFC U – 20 akan segera digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya pada 14 – 18 September 2022. Karenanya, masyarakat bisa segera melakukan pemesanan tiket yang dilakukan secar online, melalui website www.pssi.org atau www.tiket.com, dengan kategori tiket ekonomi senilai Rp 75.000 dan kategori tiket VIP senilai Rp 250.000.

Head of Suporter Development & Fan Engagement PSSI, Budiman A. Dalimunthe mengatakan, masyarakat yang ingin menonton babak kualifikasi Piala AFC U – 20 bisa mengunjungi halaman https://www.pssi.org dengan melakukan klik banner tiket kualifikasi Piala Asia U – 20 2023.

“Pilih jumlah tiket yang akan dibeli, masukan data diri dan pastikan email dan kontak yang didaftarkan dalam kondisi aktif. Kemudian, lakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk pembayaran dan metode pembayaran yang dipilih, e-Ticket akan dikirim melalui email (simpan e-Ticket di handphone), lalu tunjukkan e-Ticket saat melakukan penukaran tiket,” kata Budiman, Selasa (13/9/2022).

Sedangkan untuk pembelian tiket melalui halaman www.tiket.com, diharapkan pembeli membaca keterangan yang berlaku untuk membeli kategori tiket. Pilih tiket, dan kategori tribun yang diinginkan. Setelah itu, masukkan tanggal pertandingan dan jumlah tiket yang akan dipesan.

“Lalu klik pesan sekarang. Lengkapi detail pemesanan, seperti nama lengkap, email, no handphone, dan NIK. Lalu lanjutkan ke pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih,” ujarnya.

Selanjutnya, bagi penonton yang ingin secara langsung di Stadion GBT, diwajibkan sudah memakai tiket gelang dengan melakukan penukaran tiket di Siola Mal Pelayanan Publik (Siola MPP) Lantai 4, Jl. Tunjungan No 1-3 Kota Surabaya, pada 13 September 2022 pukul 13.00 – 21.00 WIB dan 14 September 2022 pukul 09.00 – 18.00 WIB.

“Tunjukkan e-voucher yang telah diterima melalui email kepada petugas di lokasi penukaran tiket untuk scan QR Code. Sesuaikan tingkat kecerahan layar ponsel sebelum menunjukkan QR Code. E-tiket dapat ditukar di lokasi penukaran tiket sesuai dengan tempat yang telah ditentukan,” ucapnya.

Budiman menegaskan, pembeli tiket wajib menunjukkan kartu identitas yang telah terdaftar (KTP/Passport & SIM) untuk verifikasi. Customer wajib memakai masker, membawa hand sanitizer pribadi, dan mematuhi seluruh protokol kesehatan selama event berlangsung.

“Penukaran tiket tidak dapat diwakilkan dan tidak ada penukaran e-voucher di Stadion GBT,” tegasnya.

Meski demikian, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku bagi para penonton yang ingin menyaksikan Babak kualifikasi Piala AFC U – 20 di Stadion GBT. Diantaranya, pembeli wajib melakukan vaksinasi minimal 2x sebelum melakukan pembelian.

“Mekanisme penukaran e-voucher wajib membawa dan menunjukkan identitas asli pembeli (KTP/SIM/Paspor/KK/Kartu Pelajar/Surat Keterangan KTP legalisir). E-voucher dapat dicetak/print atau cukup disimpan di handphone/whatsapp/email. Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan e-voucher,” katanya.

Sebab, ia menerangkan, tiket yang dibeli tidak dapat ditukar atau diuangkan kembali. Ia juga mengatakan bahwa pemalsuan e-voucher adalah tindakan ilegal dan akan ditindak secara hukum. Para penonton juga dilarang membawa segala jenis korek api, senjata api, flare, dan senjata tajam.

“Juga dilarang membawa dan menggunakan segala jenis obat-obatan terlarang dan minum alkohol. Penyelenggara berhak untuk tidak memberikan izin untuk melakukan penukaran e-voucher/masuk ke dalam stadion apabila syarat dan ketentuan tidak dipenuhi. Serta, dimohon untuk menjaga ketertiban dan keamanan stadion agar PSSI terhindar dari sanksi AFC,” terangnya.

Lebih lanjut, Budiman mengaku bahwa tiket untuk Match Day #1, kualifikasi AFC U – 20 yang diselenggarakan di GBT Kota Surabaya sudah dipesan dan melewati seribu (1K) tiket hingga 13 September 2022 pagi. Pertandingan yang terjadwal pada 14 September 2022 akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timor Leste pukul 20.00 WIB. Adapun di sore harinya, akan bertanding Hongkong melawan Vietnam.

“Semoga pelaksanaan pertandingan berjalan lancar dan Timnas Indonesia, Garuda Muda meraih hasil terbaik. Serta, semoga penonton di stadion tidak melakukan hal-hal yang merugikan Timnas dan diri kita sendiri, tetapi secara signifikan memberikan dukungan terbaiknya melalui chants, yel, dan koreo yang menarik,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button