Jateng Raya

Polres Banjarnegara Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah

BANJARNEGARA – HKNews.info – Polres Banjarnegara bersama instansi terkait Kodim 0704 Banjarnegara, Dishub dan Satpol PP menggelar apel kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah di Mapolres Banjarnegara, Jum’at (8/7/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, apel ini merupakan wahana untuk memberikan arahan dan petunjuk dalam rangka kesiapan pengamanaan, dimana pada tahun ini terdapat dua pandangan masyarakat yang berbeda dalam menentukan waktu penyelenggaraannya yaitu pada hari Sabtu, 9 Juli 2022 dan 10 Juli 2022.

“Sebagai aparat Pemerintah kita berkewajiban mengamankan agenda kegiatan keagamaaan tersebut tanpa harus menyalahkan satu dengan lainnya, karena masing-masing mempunyai dasar,” katanya saat memberikan sambutan.

Ia menuturkan, perbedaan waktu tersebut jangan sampai menjadi polemik di masyarakat dan kamtibmas harus tetap kondusif. Kegiatan pengamanan dilakukan untuk mencegah kemungkian kerawanan gangguan kamtibmas.

“TNI- Polri, aparat Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat, kehadiran kita sangat ditunggu, apalagi Polisi Lalu Lintas yang ada di jalan,” ujar dia.

Selain itu, lanjut Kapolres, adanya kerawanan yang mungkin timbul seperti, takbir keliling menggunakan bak terbuka yang rawan terjadi laka lantas, terjadinya kerumunan dan penumpukan kendaraan, adanya wabah PMK yang dimungkinkan memunculkan hoax yang dapat menimbulkan keresahan maupun kegaduhan ditengah masyarakat.

“Maka berbagai kerawanan tersebut akan diantisipasi sedini mungkin sehingga kegiatan ibadah Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya. (had).

Related Articles

Back to top button