Jateng Raya

Desa Tenggelam di Demak Makin Tersudut Akibat PPKM, Relawan Turun Tangan Cari Bantuan

SEMARANG – HKNews.info : Akibat dampak dari PPKM darurat, kehidupan warga Dukuh Mondoliko, Kabupaten Demak, makin sulit dan terisolir.

Dukuh Mondoliko sendiri sejak beberapa tahun kebelakang mengalami abrasi parah yang telah menghambat aktivitas kehidupan warga sekitar.

Atas kondisi yang membuat warga mengalami berbagai kesulitan, Masnu’ah, seorang relawam paralegal Kabupaten Demak bersama LBH APIK Semarang membentuk Gerakan rakyat bantu rakyat yang didukung oleh dari Tim Solidaritas Kemanusiaan Demak.

“Bersama kawan-kawan Donatur dari Yayasan Budi Mulya Semarang dan bantuan dari Donatur lainnya membantu warga Dukuh Mondoliko (desa tenggelam) di Kabupaten Demak Provinsi Jawa TengahTengah,” ujar Masnu’ah melalui rilisnya pada Minggu (1/8/2021).

Masnu’ah menjelaskan bahwa di Dukuh Mondoliko masih terdapat 65 keluarga kurang mampu yang bertahan. Sebelumnya ada 95 keluarga namun sebagian telah memilih pindah dari Dukuh tersebut.

“Mereka yang kehidupannya terkepung dampak abrasi karena tempat mereka tenggelam semakin menyulitkan kehidupan warga 65 Keluarga yang masih bertahan dan tinggal di dukuh tersebut, sebelumnya ada 95 KK, yang lainnya sudah pada kos/kontrak bagi yang punya biaya,” jelas Masnu’ah.

Hingga saat ini, tim relawan telah memberikan bantuan berupa 6 sak beras dengan total berat 1,5 kwintal, 10 dus mie instan, 5 dus air mineral 60 paket vitamin, dan 70 kaleng susu kedelai murni.

“Semoga bantuan dari tim kami bisa meringankan dan bermanfaat bagi warga,” papar Masnu’ah.

Masnu’ah menambahkan, tim solidaritas kemanusiaan masih tetap buka open donasi untuk bantu warga yang terdampak (kelompok rentan) yang kurang beruntung. (had/muso).

Related Articles

Back to top button