Jateng Raya

Semarakkan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Demak Gelar Lomba MTQ Pelajar

DEMAK – HKNews.info : Semarakkan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Demak menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diikuti para siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Demak.

Lomba tersebut diadakan di Masjid Uswatun Hasanah Mapolres Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan anggota Polres Demak dan siswa – siswi di wilayah Kabupaten Demak.

Selain itu, kegiatan perlombaan tersebut digelar guna menciptakan generasi muda Islam yang religius dan berkualitas.

“Agar nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran dapat tersampaikan kepada masyarakat dan anggota Polres Demak sehingga meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an,” ungkap Budi, Selasa (14/6/2022).

Budi mengatakan untuk lomba MTQ diikuti oleh 42 peserta yang terdiri dari 14 peserta dari SD, 14 peserta dari SMP dan 14 peserta dari SMA.

“Perwakilan lomba MTQ di ambil dari perwakilan Polsek jajaran. Masing – masing Polsek mengirimkan 3 peserta dari SD, SMP dan SMA yang ada di wilayahnya,” terangnya.

Budi menambahkan, perlombaan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 14 sampai 16 Juni 2022.

“Diharapkan melalui kegiatan yang dilaksanakan akan muncul bibit-bibit baru sebagai generasi muda yang ahli kitab dan ahli Qur’an yang bisa mewakili kota maupun Kabupaten Demak dalam perlombaan di kancah nasional dan internasional,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button