Jateng Raya

Kapolda Jateng Serahkan 500 Unit Honda Verza Untuk Polres Jajaran

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat penyerahan 500 sepeda motor kepada para Bhabinkamtibmas di Mapolda Jateng

SEMARANG – HKNews.info – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi serahkan 500 unit Honda Verza untuk Polres Jajaran guna menunjang pelaksanaan tugas dan kewajiban di lapangan utamanya dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, Senin (16/11/2020).

Penyerahan ini mengingat bahwa Polri mempunyai tugas yang diamanatkan negara dalam menjaga keamanan agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 2020 dapat berjalan aman dan kondusif.

Untuk itu, Polri terus berupaya menciptakan suasana kondusif. Salah satunya dengan mempertajam peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah-tengah masyarakat.

Kapolda Jateng menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Para Bhabin ibarat tombak Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai ujungnya yang paling lancip, jadi kalian harus bangga,” ungkap Kapolda Jateng.

Kapolda berharap penyerahan kendaraan ini dapat bermanfaat terutama untuk membantu tugas para Bhabinkamtibmas di 21 Kabupaten/Kota dalam melaksanakan Operasi Mantap Praja dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang akan di gelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Kendaraan ini digunakan untuk sarana dan prasarana utamanya untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan kegiatan-kegiatan Bhabin di Wilayah,” ungkap Kapolda Jateng.

“Jaga Kesehatan, utamakan apa yang menjadi Protokol Kesehatan, anda sehat dulu baru membantu masyarakat,” tutup Kapolda.

Menutup arahan Kapolda Jateng kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan jajaran telah sepakat untuk bekerja dengan hati dan Iklas dalam keadaan apapun.(had).

Related Articles

Back to top button