Jateng Raya

Kapolres Purbalingga dan Dandim Kembali Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi PKL

PURBALINGGA – HKNews.info – Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto bersama Dandim Letkol Decky Zulhas kembali membagikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (28/7/2021). Kali ini bantuan pemerintah disalurkan bagi pedagang kaki lima (PKL) di jalur utama dalam kota.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan bahwa hari ini kita kembali melaksanakan baksos dengan berkeliling wilayah dalam kota Kabupaten Purbalingga. Sasarannya adalah para pedagang kaki lima.

“Para PKL ini membutuhkan uluran tangan kita semua di saat pandemi seperti saat ini. Mari bersama saling berbagi,” ucapnya.

Kapolres berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi para PKL. Karena mereka merupakan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sepeti sekarang ini.

“Kita juga ajak para PKL untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan semuanya bisa sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim Letkol Decky Zulhas mengatakan bahwa dalam pembagian bansos ini kita juga selalu ajak para pedagang kaki lima untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Sehingga bisa bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Pedagang kaki lima sering bersentuhan dengan berbagai lapisan masyarakat oleh sebab itu kita ajak untuk patuh prokes demi mencegah Covid-19,” katanya.

Salah satu penerima bantuan, Suhadi menyampaikan bahwa selama pandemi penghasilannya sebagai pedagang cenderung menurun. Adanya bantuan yang diberikan dari pemerintah dirinya mengaku bersyukur masih ada yang peduli terhadap pedagang kaki lima.

“Saya bersyukur atas bantuan yang diberikan bapak Kapolres dan bapak Dandim. Terima kasih atas bantuannya ini sangat bermanfaat,” ucapnya.

Pedagang lain bernama Hartati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan tersebut bisa bermanfaat di tengah pendemi Covid-19.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, berkah dan barokah buat kita semuanya,” ucapnya.

Dari data yang diperoleh bantuan sosial pemerintah dibagikan untuk 252 orang pedagang kaki lima. Mereka merupakan PKL di jalan Jenderal Soedirman, Jalan Soekarno Hatta, Jalan MT Haryono, Jalan AW Soemarmo, Jalan Letjen Suprapto, Jalan DI Panjaitan dan Curgecang Kuliner Center (CKC).(had).

Related Articles

Back to top button