Jateng Raya

Bhayangkari Cabang Kota Surakarta Berikan Bantuan Sosial Korban Banjir di Solo

SOLO – HKNews.info : Banjir semalam dan hari ini Jumat (17/2/2023) yang melanda Kota Surakarta, berdampak terhadap 13 kelurahan di empat kecamatan yang mengakibatkan 14.605 jiwa mengungsi. Hal ini dikarenakan meluapnya Sungai Bengawan Solo.

Sebagai wujud Kepedulian terhadap warga yang terdampak korban banjir, Bhayangkari Cabang Kota Surakarta menyalurkan bantuan sosial untuk korban banjir di empat kecamatan yang ada di wilayah Kota Surakarta.

Terlihat di lapangan, Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta Ny. Dewi Iwan Saktiadi bahkan turun langsung ke lokasi bencana untuk memastikan penanganan korban bencana berjalan dengan baik.

Dalam kunjungannya, Ny. Dewi yang juga istri Kapolresta Surakarta ini selain menyapa dan mendengarkan keluhan warga korban banjir, juga memberikan bantuan untuk warga terdampak bencana banjir tersebut.

“Ini bantuan dari Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Surakarta, semoga bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir di sini,” ungkap Ny. Dewi usai menyerahkan ratusan paket bantuan secara simbolis kepada warga.

Selain itu, Istri Kapolresta Surakarta juga mengunjungi dapur umum serta tenda pengungsian yang ada untuk memastikan kebutuhan pangan bagi warga terdampak banjir dapat tercukupi dengan nilai gizi yang seimbang.

Ibu-ibu Bhayangkari yang dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Kota Surakarta juga membawakan nasi kotak, air mineral, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, pakaian baik untuk orang dewasa maupun anak kecil serta peralatan sholat.

Ny. Dewi dan ibu-ibu Bhayangkari yang lain pun berkesempatan bercengkrama langsung dengan warga dan anak-anak korban banjir luapan Sungai Bengawan Solo.

Ny. Dewi mengatakan bahwa melalui bantuan sosial dan trauma healing diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan warga dapat terhibur setelah dilanda bencana banjir. Warga yang terdampak jangan pernah merasa sendiri.

‘’Dalam situasi apa pun, keluarga besar Polri hadir. Mudah-mudahan mereka tetap tabah dan bisa bangkit kembali,” ujarnya.

Katino selaku ketua RT 03/RW 06 Pucang Sawit menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya ibu – ibu Bhayangkari Polresta Surakarta atas kepedulian dan perhatian dalam memberikan bantuan dan trauma healing kepada warga dan anak-anak korban banjir Bengawan Solo.

“Kami selaku ketua RT menghaturkan ucapan terimakasih banyak atas kepedulian dan perhatian Bhayangkari Polresta Surakarta yang telah memberikan pertolongan dan bantuan semoga segala daya upaya yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat kami. Semoga Allah selalu meridhoi Bhayangkari Polresta Surakarta beserta jajaran,” kata Katino. (had).

Related Articles

Back to top button