Jateng Raya

Camat Candisari Galang Aksi Peduli Korban Banjir Rob dan Tanggul Laut Jebol

SEMARANG – HKNews.info – Moeljanto, SE MM Camat Candisari Kota Semarang memprakarsai aksi peduli korban banjir rob dan tanggul laut Pelabuhan Tanjung Mas Semarang yang jebol hingga berdampak kepada warga sekitar.

Berawal dengan mengumpulkan iuran suka rela dari para ASN beserta staff kecamatan dan kelurahan sehingga memantik aksi spontanitas ini ke berbagai institusi maupun warga di wilayah kecamatan Candisari untuk ikut berpartisipasi dalam aksi peduli korban banjir rob dan tanggul laut yang jebol di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

“Jadi aksi peduli ini adalah bersifat pribadi, suka rela tidak ada paksaan, kita bergerak bersama. Dan ternyata banyak masyarakat serta instansi lainnya yang tergerak ikut berpartisipasi dengan aksi peduli membantu korban banjir rob dan tanggul laut yang jebol di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang di wilayah Kecamatan Semarang Utara,” ucap Moeljanto sesaat sebelum melepas keberangkatan bantuan menuju Kantor Kecamatan Semarang Utara yang menjadi posko penampungan bantuan bencana, Jumat (27/5/2022).

Dari berbagai elemen masyarakat serta instansi yang turut ambil bagian dalam kegiatan aksi antara lain, jajaran Muspincam Candisari, Pramuka, Karang Taruna, PKK, SAR, Dinas Pendidikan, Puskesmas serta Komunitas 86 Seduluran Saklawase.

Meski bantuan yang diberikan oleh masyarakat Candisari tidak seberapa, Moeljanto berharap upaya bergerak bersama yang diprakarsainya dapat menumbuhkan rasa keprihatinan dan dapat memberikan manfaat kepada warga terdampak musibah yang terjadi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh pengendali bantuan di posko bantuan di Kantor Kecamatan Semarang Utara dimana disana begitu banyaknya relawan yang juga butuh logistik banyak, semoga bisa bermanfaat bagi warga terdampak dan musibah cepat berlalu,” ucap Moeljanto.

Adapun jumlah bantuan yang terkumpul dan tersalurkan, 100 dus air mineral, mie instan 70 dus, gula 10 kg, teh 5 dus, kopi 5 dus, sarden 1 dus besar, beras 4 sak, telor 2 peti, roti kering 1 dus besar serta nominal uang 2,5 Juta.

Kapolsek Candisari Iptu Handri Kristanto, SH MH sangat mengapresiasi atas inisiasi yang di prakarsai Camat Candisari dalam aksi peduli korban banjir rob dan tanggul laut jebol Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

“Sangat apresiatif dengan gagasan pak Camat Candisari bersama tiga pilar membangkitkan rasa keprihatinan dan membangun kepedulian atas setiap musibah yang terjadi di Kota Semarang,” ucap Handri saat mendampingi Camat Candisari bersama Koramil 05 Banyumanik-Candisari melepas keberangkatan armada yang mengangkut bantuan menuju posko bantuan bencana. (had).

Related Articles

Back to top button