Jateng Raya

Firman Soebagyo : “Pembangunan Peternakan Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan”

GROBOGAN – HKNews.info : Bimtek (Bimbingan Teknis) Managemen Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan tema “Pembangunan Peternakan Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan” digelar di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (7/10/2021).

Acara diinisiasi oleh Firman Soebagyo, SE, MH,, anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Golkar kerjasama dengan Balai Inseminasi Buatan Lembang, di hadiri Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Grobogan Drh. Riyanto, MM, Anggota DPRD Grobogan Muhammad Sidiq, SH, Kepala Balai Inseminasi Buatan Lembang Ir. Tri Harsi, MP, Puskeswan Tanggung harjo Dr. H. Heru Deny Listyanto dan Mustofa dari Berkah Rokojokoyo Farm.

Pada kesempatan itu politikus Partai Golkar Firman Soebagyo, SE, MH, melalui zoom menyampaikan bahwa tujuan Bimtek ini adalah sebagai program dari Kementan (Kementrian Pertanian) RI yang dialokasikan ke Propinsi dan Kabupaten.

“Untuk mengantisipasi krisis energi dan krisis pangan di tahun 2030 sesuai rilis Bappenas bahwa jumlah penduduk Indonesia yang sekarang ini sekitar 274 juta jiwa diprediksi bisa sampai 300 juta jiwa. Maka perlu dipersiapkan SDM dalam budidaya sektor peternakan untuk memperkuat ketahanan pangan,” terangnya.

Firman juga menjelaskan bahwa aspirasi bantuan hibah ternak sapi/kambing di dapil (Daerah Pemilihan) nya sudah diberikan ke kelompok tani ternak penerima di Kab. Grobogan agar kelompok – kelompok tersebut menjalankan dan mengembangkan dengan sungguh – sungguh serta bisa mensejahterakan masyarakat dan jangan disalahgunakan alias dijual tanpa pertanggungjawaban.

Sementara itu Muhamad Sidiq anggota DPRD Grobogan sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Kab. Grobogan menambahkan supaya materi yang di sampaikan pemateri agar peserta bisa dengan cermat menerima materi yang disampaikan.

“Sehingga setelah ini agar bisa dipraktekan dalam usaha peternakannya bisa menambah kesejahteraan hidup & ekonomi peserta,” tambahnya. (had/awg).

Related Articles

Back to top button