Jateng Raya

Kapolda Jateng Tinjau Vaksinasi Buruh di Purbalingga

PURBALINGGA – HKNews.info : Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pejabat Utama Polda meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi buruh pabrik di Kabupaten Purbalingga, Selasa (24/8/2021). Kapolda mengunjungi vaksinasi yang diselenggarakan Polres Purbalingga di PT. Boyang Industrial.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kesempatan tersebut mengatakan hari ini kita bersama PJU Polda Jateng melakukan pengecekan vaksinasi di PT. Boyang Purbalingga. Dimana PT. Boyang ini bergerak di bidang ekspor impor yang perlu mendapat perhatian dalam rangka tetap menjaga bidang usaha tetap berlangsung.

“Hari ini dilakukan vaksin tahap kedua dengan jenis Sinovac terhadap buruh. Dimana vaksinasi sudah dilaksanakan mulai tanggal 1 bulan kemarin untuk vaksinasi tahap pertama,” kata Kapolda.

Kapolda berharap dengan vaksinasi ini maka akan terbentuk herd immunity dari masyarakat. Khususnya para karyawan, sehingga bisa mewujudkan ketahanan secara bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan di bidang usaha.

Kapolda meminta meskipun sudah dilakukan vaksinasi dan meningkatkan herd immunity namun protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Karena kita tahu bahwa Covid-19 di wilayah sampai sekarang harus tetap dijaga prokesnya.

“Utamanya adalah pakai masker, dengan kita pakai masker berarti saya melindungi anda dan anda memakai masker berarti melindungi saya,” ucapnya.

Kapolda menambahkan bahwa selain vaksin Sinovac disiapkan juga vaksin Moderna. Vaksin Moderna ini sudah kita dorong lagi ke PurbaIingga selain Sinovac untuk dosis kedua. (had).

Related Articles

Back to top button