Derap Perwira

Sukseskan TMMD Reguler Ke-111 TA. 2021, Waaster Kasad kunjungi Kodim 0734/Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA – HKNews.info : Dalam rangka pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono dan Data Staf Paban 1/Sterad Letkol Arm Budi Wahyono tinjau langsung sasaran TMMD di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Rabu (23/06/2021).

Didampingi oleh Forkopimda Kota Yogyakarta dan pejabat daerah Kodam IV/Diponegoro, Waaster beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi Makodim 0734/Kota Yogyakarta guna menerima paparan dari Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, SIP., M.Si. selaku Dandim 0734/ Kota Yogyakarta yang berperan sebagai Dansatgas TMMD.

Dalam paparannya, Dansatgas TMMD menyebutkan saat ini sasaran fisik TMMD yang sedang dilakukan yaitu Pembangunan Talud dan pelaksanaan kegiatan donor darah sebagai salah satu kegiatan Fisik dan Non Fisik TMMD Reg ke 111 kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Dikatakan Waaster Kasad bahwa maksud kunjungan ini adalah sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

“Maksud dan tujuan pengawasan dan evaluasi ini yaitu untuk melihat sejauh mana program TMMD yang dilakukan Satgas TMMD ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan dari hasil penilaian dilapangan, pelaksanaan program TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta sudah memenuhi kelayakan sebab memang dibutuhkan masyarakat,” ucap Waaster.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan TMMD Reg Ke-111 saat ini dilaksanakan di 50 tempat diseluruh Indonesia yang tersebar dari 15 Kodam dan yang terbagi dibeberapa Kodim dari Sabang sampai Merauke.(had).

Related Articles

Back to top button