Derap Perwira

Materi Operasi Militer Bagi Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020 di Situasi Pandemi Covid-19

Proses Belajar Mengajar (PBM) Out Campus Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020.

BANDUNG – HKNews.info : Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) berikan Proses Belajar Mengajar (PBM) Out Campus Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020, materi Korem dalam Operasi yang disampaikan secara interaktif melalui vidcon antara dosen dengan Pasis (Perwira Siswa) di seluruh Kotama tempat domisili para Pasis berdinas.

Dijelaskan oleh Kepala Departemen Operasi Seskoad, Kolonel Inf. Togu Parmanongan, materi tersebut diberikan agar Pasis memahami dan mampu mengaplikasikan OMP (Operasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang) serta tugas -tugas lainnya dalam mendukung tugas pokok TNI AD sesuai situasi dan kondisi wilayah masing-masing Korem.

Serta membekali Pasis guna menyamakan presepsi dan interprestasi tentang keberadaan Korem sebagai Komando Kewilayahan dihadapkan pada semakin kompleksnya permasalahan di wilayah,” ucap Kolonel Inf. Togu Parmanongan, Jum’at (10/7/2020).

Dalam penjelasan materi tersebut, salah satunya karena adanya peningkatan status tipe di beberapa Korem di Satuan TNI-AD dari tipe B yang semula dijabat oleh seorang Pamen (Perwira Menengah) berpangkat Kolonel Angkatan Darat menjadi tipe A yg dijabat oleh seorang Pati (Perwira Tinggi) Angkatan Darat yang tentunya organisasi dan tugas yang diemban berbeda dengan Korem tipe B dihadapkan pada situasi Global, Regional dan Nasional yang semakin kompleks dan berdampak pada kemungkinan munculnya ancamanan yang semakin nyata di wilayah NKRI.

Walaupun dalam proses belajar dan mengajar, menggunakan metoda digital tehnologi Vidcon tidak mengurangi semangat dan antusias para dosen dan Pasis untuk mencapai tujuan dan sasaran materi pelajaran tersebut serta selalu berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. (had/Pen Seskoad)

Related Articles

Back to top button