Derap Perwira

Pastikan Kesiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Paragon Mall dan Pasar Karangayu Kota Semarang

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Kota Semarang. Gubernur Ganjar Pranowo turut mendampingi

SEMARANG – HKNews.info : Dalam rangka memantau seluruh fasilitas dan protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan baru, dimasa transisi menuju New Normal, Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., berkunjung ke Mal Paragon, Jl. Pemuda dan Pasar Karangayu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020).

Hadir dalam kunjungan yang mendampingi Panglima TNI dan Kapolri, diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi serta Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Tampak dari pantauan awak media, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan meninjau berbagai fasilitas yang berada di kawasan pusat perbelanjaan tersebut.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan kepada manajemen pusat perbalanjaan Mal Paragon untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Gugus Tugas Covid-19.

“Masyarakat harus disiplin. Semua aturan harus dilaksanakan, seperti ketentuan yang berlaku. Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan agar suhu tubuh pengunjung selalu diperiksa. Jika ada yang suhu tubuhnya diatas ketentuan (37,50) segera minta untuk melakukan rapid test, dan pengunjung juga diarahkan untuk selalu mencuci tangan sebelum masuk,” jelas Panglima.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna, kepada awak media mengatakan hari ini Palingma TNI dan Kapolri akan meninjau Mal Paragon dan Pasar Karang Ayu dalam rangka memastikan kesiapan Kota Semarang menyongsong tatanan New Normal ditengah pandemi Covid – 19.

“Panglima TNI bersama Kapolri hari ini akan melihat langsung Mal Paragon dan Pasar Karang Ayu, karena ini sebagai percontohan dalam masa transisi persiapan diri menuju New Normal, artinya persiapan kita menuju kehidupan yang baru dari sebelumnya,” tutur Iskandar.

Dilain kesempatan, General Manager Mal Paragon Lie Jemmy menyampaikan bahwa dalam persiapan menuju New Normal, kami berlakukan protokol kesehatan untuk pencegahan dalam pandemi Covid-19. Dari awal kami mewajibkan pengunjung untuk pakai masker bila tidak pakai masker tidak boleh masuk, suhu badan pengunjung maksimal 37,5 derajat, hand satinizer kami siapkan di setiap lobby masuk, kami juga pasang list line dan kros line, fungsinya untuk menjaga jarak diantara pengunjung di dalam Mal.

“Dalam masa transisi ini belum semua tenant dibuka. Baru 80% – 88% tenant yang baru buka, semuanya akan kita jaga sebaik-baiknya. Ada beberapa tenant yang belum diijinkan pemerintah untuk dibuka diantaranya bioskop XXI dan food court juga belum maksimal dalam operasinya,” kata Jemmy.

Saat ditanya pembatasan usia pengunjung, GM Mal Paragon Lie Jemmy menjelaskan, semua usia boleh masuk, tidak ada pembatasan usia pengunjung, yang penting sehat.(had).

Related Articles

Back to top button