Derap Perwira

Sinergi Jaga Keamanan Wilayah, Ini Pesan Pangdam Saat Kunker Ke Korem 073/Makutarama

SALATIGA – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro Ny. Novi Rudianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Korem 073/Makutarama di jalan Diponegoro No. 28. Salatiga, Senin (22/3/2021).

Dalam pengarahannya kepada para Perwira dan anggota Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa sebagai pemimpin wajib memiliki kedekatan dengan anggota sehingga mengetahui kesulitan dan masalah yang dialami.

Seorang pemimpin juga harus mampu meningkatkan kemampuan anak buah sehingga mereka bisa menyelesaikan apapun tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan begitu sorang pemimpin bisa memberikan solusi dan menjawab semua permasalahan yang mereka hadapi.

Para pemimpin menjadi penentu untuk melakukan berbagai perubahan di dalam organisasi, termasuk peningkatan kualitas. Sehingga dalam menjalankan tugasnya harus mampu melakukan fungsi kontrol dan evaluasi sehingga target sasaran dapat dicapai.

“Pada kesempatan ini mari kita satukan kebersamaan untuk dapat membina satuan kita bersama-sama,” ungkapnya.

Pangdam menambahkan tentang pentingnya menjaga keamanan wilayah, kualitas pencapaian pelaksanaan program kerja serta penyelesaian tugas agar dilaksanakan sesuai prosedur tanpa pelanggaran sekecil apapun.

”Saya pesan agar Korem 073/Makutarama selalu bersinergi menjaga keamanan wilayah, wilayah harus selalu aman dan stabil, libatkan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam IV/Dip Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Wali Kota Salatiga, Kapolres Salatiga, para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, Danyonif 410/Alugoro dan Forkopimda Kota Salatiga.(had/pendam).

Related Articles

Back to top button