Derap Perwira

Kolonel Inf Enjang, S.I.P. Resmi Jabat Kapendam IV/Diponegoro

SEMARANG – HKNews.info : Usai menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto akhirnya kursi kepemimpinan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro saat ini secara resmi dijabat oleh Kolonel Inf Enjang, S.I.P.

Warga Pendam, baik Prajurit maupun PNS pun dengan suasana guyub penuh kebersamaan menyambut kedatangan pejabat nomer satu di Kantor Penerangan Kodam IV/Diponegoro tersebut dalam acara yang dikemas secara sederhana namun tetap menerapkan protokol kesehatan di Mako Pendam IV/Diponegoro, Kamis (2/9/2021).

Sebelum menggantikan jabatan Kapendam lama yaitu Kolonel Kav Susanto, S.I.P. M.A.P., Kolonel Inf Enjang, S.I.P. mengemban tugas sebagai Kasiintel Kasrem 174/ATW (Merauke) Kodam XVII/Cenderawasih. Dalam pengarahannya Alumni Akmil tahun 1997 tersebut mengaku bangga dan bersyukur atas jabatan baru di Kodam IV/Diponegoro yang diembannya saat ini meskipun bidang kehumasan ini merupakan dunia baru baginya.

“Jabatan ini adalah jabatan baru bagi saya, saya akan laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan penuh dedikasi,” ungkapnya.

Menurutnya satuan Kodam IV/Diponegoro pada umumnya terutama Pendam IV/Diponegoro sudah memiliki fasilitas yang sangat bagus dan lengkap. Hal ini hendaknya dijadikan motivasi dan penyemangat para Prajurit dan PNS untuk memberikan kinerja terbaiknya terhadap TNI AD.

“Kita harus bersyukur berada di Kodam IV/Diponegoro dan juga di Pendam IV/Diponegoro, sarana cukup bagus, air dan udaranya juga bagus, mau olah raga juga fasilitasnya banyak,” imbuhnya.

Ditambahkan ayah tiga anak itu berharap kehadirannya dapat memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk mendukung tugas pokok Pendam IV/Diponegoro. Dirinya optimis, dengan kerja sama dan komunikasi yang baik diantara anggota dengan pimpinan maka ke depan akan dapat memberikan perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Satuan Pendam.

“Segala permasalahan yang ada bukan menjadi kendala bagi kita, justru akan memberikan peluang bagi kita ke depannya,” tegas Kapendam IV/Diponegoro.

“Saya mohon kepada para Kasi dan seluruh anggota sekalian jangan sungkan-sungkan untuk memberikan masukan kepada saya selama saya menjabat sebagai Kapendam di sini sehingga Pendam IV/Diponegoro ini nantinya lebih sukses, lebih maju dan lebih berjaya,” imbuhnya.

Tugas yang baru ini merupakan amanah yang diberikan dari pimpinan, untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kapendam berharap ke depan dapat memberikan perubahan yang lebih baik di dalam pemberian informasi maupun hubungan dengan publik melalui media massa.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini merupakan pengabdian terbaik bagi negara dan bangsa serta dicatat sebagai ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button