Jateng Raya

Kunker ke Banyumas, Pesan Kapolda Jateng : “PPKM Mikro Sebagai Diteksi Awal Penyebaran Covid-19”

BANYUMAS – HKNews.info – Usai melaksanakan Upacara penutupan dan pelantikan pendidikan Bintara Polri tahun 2021 di SPN Purwokerto Polda Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K melakukan kunjungan di Posko PPKM Mikro di Balai Kelurahaan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Senin (28/6/2021).

Dalam pelaksanaannya, Kapolda Jateng beserta PJU Polda Jateng mengecek ruangan karantina mandiri darurat serta mengecek panel data PPKM Mikro di Kelurahan Sokanegara Kecamatan Purwokerto Timur.

Kapolda Jateng menyampaikan bahwa masyarakat sudah mulai mempunyai keinginan untuk meningkatkan kekebalan tubuh melalui program Vaksinasi. Untuk itu perlu ditingkatkan kembali pelaksanaan PPKM Mikro serta agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Vaksin ini untuk meningkatkan imunitas namun kita perlu tetap memerhatikan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda Jateng menuturkan bahwa PPKM Mikro juga sebagai deteksi awal kita untuk mengetahui penyebaran Covid-19 serta sebagai sarana eduksi dalam menerapkan 3 T dan 5 M.

“Apabila dilakukan secara serius PPKM Mikro dapat mempermudah atau mengelola pendeteksian Covid-19, sehingga kita mempunyai data yang valid dan penyebaran dapat dikendalikan,” tuturnya.

Tak hanya itu, sebagai ujung tombak, Kapolda Jateng juga meminta agar Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas wajib hadir dimasyarakat yang terkena covid untuk mengetahui kondisinya.

“Babinsa dan Bhabinkamtibas kita harus mengambil peran, kapan masyarakarat itu terdeteksi terjangkit Covid-19. Di isolasi dimana dan bagaimana agar kebutuhannya terpenuhi sehingga warga yang sedang Isoman ini tidak pergi keluar rumah dan mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Kapolda Jateng.(had).

Related Articles

Back to top button