Jateng Raya

Cegah Penyebaran Covid 19, Tim Gabungan Polresta Surakarta Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Kota Solo

SURAKARTA – HKNews.info – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di kota Solo, Tim gabungan yang terdiri dari Polresta Surakarta, Sat Brimob Polda Jateng, TNI, dan Satpol PP kembali menyemprot cairan disenfektan di sepanjang jalan dan fasilitas umum di wilayah kota Surakarta, Rabu (16/6/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK,. MSi., melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo, S.Sos., mengatakan seluruh petugas kembali menggelar penyemprotan skala besar untuk mencegah persebaran virus Covid-19 di kota Solo.

“Angka Covid-19 itu dapat ditekan dengan penerapan 5 M atau protokol kesehatan secara ketat. Jangan sampai mengabaikan 5 M,” ucap Kompol Sutoyo.

Tim penyemprotan desinfektan dengan start di depan Balai Kota Surakarta lanjut di sepanjang jalan Jl. Jendral Sudirman kemudian menyusuri Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Kolonel Sutarto, Jl. Monginsidi, Jl. Letjen S. Parman, Jl. A.Yani, Jl. Adi Sucipto, Jl. dr. Moewardi berakhir di Jl. Slamet Riyadi.

Tim berhenti di beberapa lokasi untuk penyemprotan di kawasan DPRD Kota Solo dan Terminal Tirtonadi. Lalu, fasilitas umum seperti halte dan pedestrian tak luput dari sasaran penyemprotan.

Kasat Samapta menambahkan petugas yang tidak berada di kendaraan bertugas menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini harus berdampak positif terhadap masyarakat, mencegah penyebaran rantai Covid-19, dapat memberikan rasa aman nyaman terhadap masyarakat dari bahaya Covid-19, dan dapat mengurangi tingkat penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kota Solo,” pungkasnya.(had).

Related Articles

Back to top button