HKsiana

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Renungan Suci di TMP Giri Tunggal Semarang

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Hari Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang.

SEMARANG – HKNews.info : Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, di TMP (Taman Makam Pahlawan) Giri Tunggal, Jl. Sriwijaya, Semarang, dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si, pada Minggu (17/8/2020) dini hari.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., mengungkapkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan.

“Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah, bahwa bangsa Indonesia merdeka karena perjuangan dan pengorbanan para pahlawan pendahulu bangsa,” ungkapnya.

Kegiatan apel yang dilaksanakan tepat pada pukul 00.00 WIB tersebut diikuti para peserta secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menekan perkembangan Virus Covid-19.

“AKRS ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah laju perkembangan Covid-19. Selain dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan ke-75 RI juga untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela kemerdekaan RI dari kolonialisme asing serta menjaga kedaulatan NKRI,” pungkas Kapendam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo S.H, M.IP., Kepala Pengadilan Tinggi Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M. Hum., Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Kepala Pengadilan Jateng, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Asisten Kasdam IV/Dip, Kabalakdam IV/Diponegoro, Forkopimda Provinsi Jateng, Organisasi kepemudaan, Pramuka, serta organisasi masyarakat (Ormas) Jawa Tengah.(had).

Related Articles

Back to top button