Jateng Raya

Pasca OKC 2021, Ratusan Personil Polresta Banyumas Jalani Tes Swab Antigen

BANYUMAS – HKNews.info – Polresta Banyumas melaksanakan tes Swab Antigen terhadap 598 personil yang terlibat pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021 yang baru berakhir 17 Mei 2021 kemarin. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan personil tidak terpapar virus covid-19, Selasa (18/5/2021).

Adapun pelaksanaan tes Swab Antigen dilakukan dengan cara mengambil sampel lendir dalam hidung personil yang terbagi dalam tiga tempat yaitu di Polresta Banyumas yang terdiri dari personil Pos PAM Alun-alun, Sokaraja, Baturaden, Stasiun Purwokerto dan Pos PAM Patikraja.

Sedangkan lokasi yang kedua, tes Swab dilakukan di Polsek Wangon yang terdiri dari personil Pos PAM Wangon, Ajibarang dan Rawalo. Dan lokasi ketiga berada di Polsek Kemranjen terdiri dari personil Pos PAM Tambak, Kemranjen dan Kaliori.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, SH, SIK, MSi, melalui Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, SIK, MSi., mengatakan bahwa kegiatan swab ini bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel Polresta Banyumas yang telah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 dalam keadaan sehat, utamanya tidak terpapar virus Covid-19.

“Karena aktifitas mereka yang selama pelaksanaan operasi ketupat candi, mengharuskan berinteraksi dengan masyarakat dalam hal kegiatan pelayanan kepolisian dan pengamanan, maka dilakukan test ini,” jelas Wakapolresta.

Lebih lanjut, Wakapolresta menjelaskan bahwa personel harus dalam keadaan fit untuk kembali menjalani kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melakukan pengetatan di beberapa titik Pospam Check Point hingga tanggal 24 Mei 2021 mendatang.

“Kita berharap para personil dalam keadaan sehat agar bisa kembali memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19,” harapnya.(had).

Related Articles

Back to top button