Jateng Raya

Kapolres Klaten Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Lembaga, Pondok Pesantren, Panti Asuhan dan Masjid

KLATEN – HKNews.info : Polres Klaten menyerahkan puluhan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada lembaga, pondok pesantren, panti asuhan, masjid hingga tim relawan. Penyerahan dilaksanakan di Mapolres Klaten dan dipimping langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH., Selasa (20/7/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa hewan kurban yang diserahkan sejumlah 23 ekor, terdiri dari 2 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Pembagian hewan kurban diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Perihal hewan kurban, sampai dengan saat ini kami telah mewujudkan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 21 ekor kambing,” terang Kapolres.

Secara simbolis hewan kurban diserahkan kepada 15 perwakilan penerima diantaranya Masjid Al Aqsa Klaten, Panti Asuhan Al Munir Karangnongko, Ponpes Al Muttaqien Pancasila Sakti, Panti Jompo Bero Kecamatan Trucuk hingga tim relawan pemulasaraan jenazah Covid-19 Kecamatan Pedan. Kepada para penerima, Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban menerapkan protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan.

“Kepada semua perwakilan penerima hewan kurban, kami mohon partisipasi dan bantuannya dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang insya Allah akan dilaksanakan di tempat masing-masing agar sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Dalam pembagian jangan sampai ada kerumunan,” pesan Kapolres Klaten.

Terkait wabah Covid-19 secara umum, Kapolres menekankan agar seluruh masyarakat patuh protokol kesehatan. Masyarakat diminta saling mengingatkan, karena angka kematian akibat virus ini di Kabupaten Klaten masih diatas 30 orang per harinya.

“Mari kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan. Kuncinya ada di masker tolong ini disampaikan kepada saudara-saudara kita semua ataupun di lingkungan kita atau di keluarga kita sehingga kita semua dijauhkan dari virus Covid-19. Minimal kita bisa menjadi contoh di lingkungan maupun di keluarga kita masing-masing,” pungkasnya. (had).

 

Related Articles

Back to top button