Jateng Raya

Cegah Klaster Baru, Dinkes Banyumas dan Polsek Cilongok Masifkan Tes Antigen Segenap Karyawan Pabrik

BANYUMAS – HKNews.info – Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 Polsek Cilongok Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan adakan Test Antigen gratis kepada karyawan pabrik di wilayah Cilongok pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (18/5/2021).

Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja/perkantoran dilakukan Polsek bekerjasama dengan Puskesmas Cilongok dengan melakukan Test antigen terhadap karyawan pabrik usai libur lebaran, diharapkan tidak ada klaster baru.

Disamping itu Kapolsek beserta anggota dan Puskesmas Cilongok memberikan Edukasi kepada para karyawan pabrik untuk menerapkan Protokol Kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Cilongok AKP Hariyanto, S.H, menyampaikan kegiatan Test Antigen dilaksanakan sebagai langkah preemtif dan prefentif menekan penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan kerja.

“Tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran) mendeteksi sebaran kasus Covid-19 harus terus dilakukan sehingga dapat segera diantisipasi, kita perlu mengingatkan agar masyarakat tidak kendor dalam menjaga Penyebaran Covid-19 tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” ungkapnya.(had).

Related Articles

Back to top button