Jateng Raya

Cegah Kriminalitas Di Bulan Ramdhan, Polsek Kemranjen Banyumas Intensifkan Patroli

BANYUMAS – HKNews.info – Terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat di bulan ramadhan adalah tugas Polri, terkait hal itu Polsek Kemranjen Jajaran Polresta Banyumas laksanakan patroli malam, Sabtu (24/04/2021).

Kegiatan dilaksanakan oleh Polsek Kemranjen Banyumas kali ini menyasar ke pemukiman penduduk, pertokoan dan tempat obvit serta tempat warung angkringan yang sering digunakan nongkrong anak-anak muda, yang berada di sepanjang jalan antara perempatan buntu sampai Desa Kedungpring Kecamatan Kemranjen.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Kemranjen AKP Supardi, S.H, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kemranjen khususnya di bulan suci ramadhan ini agar umat muslim yang menjalankan ibadah puasa bisa melaksanakan dengan khusyuk.

“Di bulan ramadhan umat muslim pergi meninggalkan rumah menuju masjid dan mushola melaksanakan ibadah sholat tarawih sehingga rumah yang kosong akan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat jika meninggalkan rumah pastikan pintu jendela terkunci dan matikan api agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa semua warga masyarakat harus tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19 karena sampai sekarang masih pandemi dan belum selesai untuk itu semua tempat ibadah harus ada prokes seprti tempat cuci tangan jaga jarak dan memakai masker.(had).

Related Articles

Back to top button