Jateng Raya

Satgas Quick Respon Sat Lantas Polres Klaten Gelar Simulasi Penanganan Laka Lantas

KLATEN – HKNews.info – Tim Satgas Quick Respon Sat Lantas Polres Klaten menggelar apel dan simulasi penanganan laka lantas terpadu di Mapolres setempat, Rabu (28/4/21).

Apel dan simulasi dilaksanakan di Mapolres setempat dan diikuti oleh personel Satgas Quick Respon yang terdiri dari personel unit Laka lantas Polres, personel PMI PSC 119, Jasa Raharja dan petugas derek.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH., melalui Kasat Lantas AKP Abipraya Guntur S., SIK. MM., mengatakan bahwa kegiatan simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil dalam penanganan laka lantas khususnya pada Operasi Ketupat Candi 2021. Diharapkan dengan adanya simulasi ini setiap ada kejadian laka lantas dapat ditangani secara cepat, tepat dan mengurangi fatalitas korban laka lantas serta tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Menghadapi Operasi Ketupat Candi 2021, kami bersama instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Quick Respon melakukan pelatihan dan simulasi bersama agar penanganan laka lantas bisa ditangani dengan baik, maksimal, dan jangan sampai menimbulkan penularan covid-19,” ujar Kasatlantas.

AKP Abipraya Guntur S., SIK,. MM., menambahkan bahwa dalam kegiatan simulasi tersebut juga dilakukan penggelaran peralatan penanganan laka lantas seperti peralatan olah TKP Sat Lantas, peralatan PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dan peralatan pendukung. Tak ketinggalan peralatan penanganan Covid-19 juga dihadirkan.

“Sekalian tadi juga dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan. Kami ingin memastikan semua alat yang kita miliki dalam kondisi baik dan siap digunakan kapanpun,” pungkas AKP Abipraya Guntur S., SIK., MM.(had).

Related Articles

Back to top button