HKsiana

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Srondol Wetan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SEMARANG – HKNews.info – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, tim Gugus Tugas Kecamatan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Srondol Wetan melaksanakan penyemprotan disinfektan, Kamis (18/2/2021) pukul 08.00 WIB.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran penyemprotan adalah di RW 4, 6, 15 dan 18 Kelurahan Srondol Wetan. Selain itu penyemprotan juga difokuskan pada rumah salah satu warga yang positif Covid-19 dan isolasi mandiri.

Selama proses penyemprotan berlangsung, tim yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, LPMK dan beberapa ketua RW juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Danramil 05 Banyumanik, Mayor Suradi ketika dikonfirmasi awak media melalui Wadanramil, Kapten Sahwi mengatakan, tujuan utama sendiri dari penyemprotan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuan penyemprotan adalah untuk memutus penyebaran Covid-19 itu sendiri, dengan memberi kepercayaan ke masyarakat bahwa Covid akan segera hilang apapun upaya bentuknya dengan penyemprotan disinfektan tersebut,” terangnya.

Pelaksanaan tersebut menurut Kapten Sahwi, akan terus dilakukan ketika zonasi mikro sudah mengarah ke tingkat RT dan RW, maka Kelurahan akan bertindak berdasarkan laporan dari masyarakat itu.

Menurutnya, dengan adanya posko PPKM skala mikro diharapkan informasi dari RT secara berjenjang ke Lurah dan dari Lurah ke Kecamatan, dari posko Kelurahan ke posko Kecamatan, nanti mana yang lebih urgent itu yang diutamakan.

Selain penyemprotan disinfektan, tim Gugus Tugas Kecamatan juga melakukan kegiatan pembagian masker dan pembagian logistik untuk warga yang sedang melakukan karantina mandiri.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kapten Sahwi mengharapkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan prokes 3 M + 2 M supaya benar-benar dilaksanakan dan jaga imun sehingga virus tidak masuk ke tubuh.(had)

Related Articles

Back to top button