HKsiana

PPKM Mikro Zonasi Edukasi Prokes Warga Srondol Kulon, Semarang, Tekait 3T

SEMARANG – HKNews.info : PPKM Skala Mikro zonasi Kelurahan Srondol Kulon bersama unsur Kelurahan, Babinsa jajaran Koramil 05/Banyumanik Semarang, Peltu Nur W, Bhabinkamtibmas jajaran Polrestabes Semarang, Aiptu Wahyu Ponco, Kepala Puskesmas serta tokoh masyarakat berperan aktif mengedukasi protokol kesehatan sesuai amanat Inmendagri Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan pembatasan Kagiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Dengan diberlakukannya PPKM Skala Mikro, tim posko PPKM yang berada di Kelurahan Srondol Kulon bisa secara langsung mengedukasi warga terkait Covid-19 dengan menerapkan 3T (testing, tracing, treatmen). Serta membantu warga yang menjalani isolasi mandiri dengan memberikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan masker selama menjalani isolasi mandiri.

“Saat ini ada 4 keluarga yang menjalani isolasi mandiri dan ada yang isolasi di rumah dinas Wali Kota Semarang. Dan kita sambangi mereka dengan membantu memberikan sembako dan masker,” ujar Lurah Srondol Kulon, Sri Rahayunungsih, S.Sos., MM., usai memberikan bantuan sembako pada warganya, Selasa, (16/2/2021).

Sri Rahayuningsih berharap dengan adanya PPKM mikro zonasi ini, melalui RT, RW bisa bergerak bersama menekan penyebaran covid-19. Menghindari kerumunan seperti pertemuan RT RW jika tidak penting banget, bisa dilakukan melalui grup whatshap.

Babinsa Kelurahan Srondol Kulon, Peltu Nur W. dan Bhabinkamtibmas Aiptu Wahyu Ponco secara kompak mengajak warganya untuk selalu sehat dengan menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan.

“Sehat semua dan selalu jaga kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan,” ujarnya kompak.(had).

Related Articles

Back to top button