HKsiana

Banser Ansor Candisari, Semarang, Bagi-bagi Masker dan Takjil

Banser Ansor Candisari saat bagi-bagi masker dan takjil di Jl Tentara Pelajar, Semarang

SEMARANG – HKNews.info : Setelah beberapa hari mulai diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) non PSBB oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, ternyata tak membuat masyarakat memahami secara menyeluruh tentang bahaya penularan virus Covid 19 ini. Masih banyak masyarakat yang belum mematuhi serta melaksanakan apa yang tertuang dalam himbauan Pemerintah terkait pencegahan virus corona dan upaya memutus matarantai penyebarannya.

Menyikapi hal ini, Banser Ansor Kecamatan Candisari dibawah kepemimpinan Fajar Rahmanto bersama sekitar 25 anggota Banser mengadakan Bhakti Sosial dengan membagikan masker dan takjil buka puasa di seputaran Jl. Tentara Pelajar Semarang, Minggu (3/5/2020).

Dalam keterangannya, Fajar menyampaikan maksud serta tujuan dari kegiatan Bhakti Sosial ini untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya penularan virus Covid 19. Untuk itu Banser Kecamatan Candisari Kota Semarang turut ambil bagian dalam rangka ikut mensosialisasikan bahaya virus corona dan berusaha memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

“Dengan mengadakan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami bahaya penularan virus corona dengan penggunaan masker dalam berkegiatan diluar rumah,” jelas Fajar disela pembagian masker.

Selain itu dijelaskan oleh Ketua Banser Kecamatan Candisari, bahwa pemerintah sudah mengeluarkan aturan dan himbauan adanya sosial distancing atau pembatasan kegiatan di masyarakat. Untuk itulah menjadi tanggungjawab bersama semua unsur lembaga maupun masyarakat dalam rangka ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menelan korban begitu banyak.

“Sekaligus kita sabagai masyarakat yang sadar akan bahaya penyebaran virus corona ini, kita membantu memberikan edukasi kepada pengguna jalan dan kita bagikan masker kepada yang tak memakai masker serta sekaligus kita ikut membantu pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran virus corona,” tandas Fajar.

Dalam kesempatan yang sama Penasehat Banser, Cipta Nugraha, S.Sos yang juga Sekretaris Kecamatan Candisari Kota Semarang memberikan penjelasan kepada awak media maksud dan tujuan dari Bhakti Sosial bagi-bagi masker dan takjil di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah ini.

“Tujuan dari kegiatan membagikan masker dan takjil buka puasa ini dalam rangka ikut terjun langsung membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus matarantai penyebaran virus covid 19 agar tidak semakin meluas khususnya di Kota Semarang,” jelas Cipta Nugraha.

Adapun masker dan takjil buka puasa yang dibagikan pada kesempatan ini berkisar 200 masker dan 200 bungkus takjil dan empon-empon.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang telah memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) non Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin (27/4/2020) yang ditegaskan dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 20 tahun 2020 dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Semarang. (had)

Related Articles

Back to top button